Aliansi Jakarta Utara Menggugat Gelar Aksi Doa Bersama Tragedi Tabrakan Beruntun di Plumpang

  • Redaksi
  • Rabu, 11 September 2024 19:13
  • 69 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com - Aliansi Jakarta Utara Menggugat mengadakan acara Doa Bersama tragedi Plumpang tabrakan beruntun bersama warga Koja dan keluarga korban bertempat di depan SPBU Jalan Raya Plumpang Semper, kelurahan Tugu Selatan kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (11/9/2024). 

Acara Doa bersama dan taruh seribu bendera kuning digelar untuk solidaritas kepada keluarga korban kecelakaan beruntun truck tangki BBM menabrak pengendara lain yang mengakibatkan 5 (lima) orang meninggal dunia, diduga sopir truck tangki BBM mengalami serangan jantung dan meninggal ditempat pada hari Kamis (5/9/2024). Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dipimpin Doa oleh Ustadz Fahdian Akbar. 
Mari kita bersama-sama mendoakan Almarhum korban tabrakan semoga almarhumah diterima oleh Allah SWT, dilampangkan kuburnya dan keluarga korban diberikan ketabahan oleh Allah SWT," ucapnya. 

Semoga kedepannya jangan sampai terjadi lagi tragedi seperti ini yang menjadi korban warga setempat," tambahnya. 

"Ketua Aliasnsi Jakarta Utara menggugat Ajum Anum, Mhd., didampingi wakil Aliansi Jakarta Utara Menggugat Yusron Jainuri menegaskan dan  menyampaikan 5 ( lima) hal kepada pemerintah untuk segera:

- Memberlakukan aturan pembatasan jam operasional Truck Trailer dan kendaraan besar lainnya khususnya di jalan dan area pemukiman warga yang berada di beberapa tempat di wilayah Jakarta Utara. 
- Mendeklarasikan setiap tanggal 4 September diperingatinya sebagai hari dimulainya Zero Accident di wilayah Kota Jakarta Utara. 
- Meminta kepada para pengusaha selaku pemilik kendaraan untuk bertanggung jawab dan memberikan santunan kepada korban kecelakaan. 
- Menegakan sangsi tilang kepada setiap sopir yang melanggar. 
- Meminta agar disetiap tempat yang diberlakukannya jam operasional dijaga petugas secara konsisten. Pagi mulai pukul. 06.00 - 09.00 sedangkan sore pukul 16.00 - 21.00 WIB. 

Turut hadir dalam kegiatan Doa bersama Kapolsek Koja Kompol Andry Suharto, Camat Koja Syamsu Rizal Khadafi, Lurah Tugu Selatan Sukarmin, Kasatpol PP kecamatan Koja Roslely Tambunan dan Dishub Jakarta Utara.Acara diakhiri dengan ramah tamah  bersama keluarga korban dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan Doa bersama.

 

(NK)

Aliansi Jakarta Utara Menggugat # Pemkot Jakarta Utara # Pelindo # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar