Bangunan Liar Berjumlah 254 di Pinggir Rel Ditertibkan Petugas Gabungan

  • Redaksi
  • Selasa, 11 Oktober 2022 17:47
  • 49 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  -Sebanyak 254 Bangunan liar di pinggir Rel Kereta Api samping stadion JIS Kelurahan Papanggo di tertibkan petugas gabungan dari KAI,Trantib,Dishub,Polisi,Tentara,Pasukan Oren dan Pasukan Biru, Selasa (11/10/22).

Sebelum acara pembongkaran dan Penertiban Tersebut,diadakan apel bersama yang di pimpin Petugas KAI di lokasi lahan yang akan di tertibkan.

Dalam penertiban dan pembongkaran bangunan liar tersebut aparat gabungan menyuruh kepada pemilik bangunan tersebut di suruh membongkar bangunannya sendiri.tetapi pemilik bangunan tersebut ada yang bongkar sendiri dan ada yang di bongkar dengan petugas.

Menurut Eva Humas dari KAI Daop 1 ketika di konfirmasikan di lokasi pembongkaran tersebut mengatakan," Bahwa bangunan liar sebanyak 254 yang di bangun di lahan KAI sekarang akan di bersihkan dan di tertibkan karena lahan dan tanah tersebut adalah milik KAI,jadi KAI akan mengambil dan merawat tanah tersebut supaya tdk kumuh dan kotor oleh bangunan liar dan nanti akan di tata sebaik mungkin supaya tdk kumuh," ujarnya.

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda yang di dampingi wakil Camat Tanjung Priok mamun dan Lurah Papanggo Tomi.ketika di mintai komentarnya di lokasi pembongkaran mengatakan, sebenarnya ini adalah pekerjaan KAI dan PUPR pihak pemda hanya di mintai bantuannya untuk pengawasa penertibkan bangunan tersebut,kalau di tanya berapa jumlah bangunan tanyakan langsung dengan KAI karena mereka yang mendata," ujarnya ( Aji )

KAI#MediaBudayaIndonesia#Pemkot Jakarta Utara#

Komentar

0 Komentar