Sekko Jakarta Utara Buka Kegiatan Musda ke -IX KKSS

  • Redaksi
  • Minggu, 12 Februari 2023 16:18
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  - Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (12/2). 

"KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun warga Sulawesi Selatan yang berada di perantauan diluar Provinsi Sulawesi Selatan," jelas Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat membuka kegiatan Musda ke-IX KKSS Jakarta Utara. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Musda ke-IX KKSS Jakarta Utara, Abdul Khalit berharap para pengurus dapat menyusun program kerja yang beragam dan terus menguatkan sinergi dengan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Proses pemilihan dalam musyawarah merupakan cerminan demokrasi. Melalui Musda ini, diharapkan proses dan tahapan pelaksanaannya sesuai dengan aturan organisasi yang berlaku," imbau Sekko didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi. 

Sedangkan KKSS sudah terbentuk sejak tanggal 12 November 1976 yang diinisiasi oleh 26 pendiri. Adapun tujuan dari pembentukan KKSS diantaranya menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan, dan harmonisasi dengan para anggota. Selanjutnya, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan, meningkatkan sumber daya manusia, dan lainnya.(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar