Apel Pengecekan Personil Pengamanan TPS Wilayah Hukum Megamendung

  • Redaksi
  • Senin, 12 Februari 2024 19:31
  • 37 Lihat
  • Polri

Polres Bogor, Media Budaya Indonesia.Com - Kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 dalam pelaksanaan pencoblosan tampaknya menjadi fokus utama Polsek Megamendung, Pada Senin, 12 Februari 2024, Kapolsek Megamendung, Akp Dedi Hermawan memimpin langsung apel pengecekan personil pengamanan TPS dimako Polsek Megamendung, sebuah langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi di wilayahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Polsek Megamendung, dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Apel tersebut dihadiri oleh 19 anggota Polsek Megamendung, dan turut didampingi oleh para Kanit Polsek Megamendung yang turut mendukung jalannya kegiatan.

Dalam arahannya, Kapolsek Megamendung AKP Dedi Hermawan,SH  menyampaikan poin-poin penting kepada personil yang terlibat dalam pengamanan TPS. Pertama, ia menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah berkomitmen dalam melaksanakan apel pengecekan personil pengamanan TPS pada sore itu.

Selanjutnya, Kapolsek Megamendung memberikan arahan khusus kepada personil pengamanan TPS. Ia menegaskan pentingnya menjaga kesiapan dengan menjadikan alat komunikasi atau handphone selalu aktif. Hal ini sebagai antisipasi terhadap pertanyaan atau petunjuk situasi dari tingkat atas yang mungkin diterima melalui handphone.

Selain itu, anggota diminta untuk menjalankan tugas pengamanan TPS sesuai dengan sprint, menjaga kesehatan, dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, serta menjadikan tugas tersebut sebagai ladang ibadah.

Dalam catatan, seluruh anggota pengamanan TPS hadir lengkap, yaitu 19 orang dari anggota Polsek Megamendung. Terdapat juga 5 personel BKO dari Polda yang turut serta dalam apel di Polres Bogor, memberikan dukungan tambahan.

Kegiatan apel pengecekan personil pengamanan TPS berlangsung dengan aman dan kondusif, menunjukkan tingkat kesiapan maksimal anggota Polsek Megamendung dalam mengamankan jalannya proses Pilkada di wilayahnya.

Kapolsek Megamendung, Akp Dedi Hermawan menekankan pentingnya kerjasama dan kedisiplinan dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024 berlangsung. laporan juga telah disampaikan kepada Kapolres Bohor, Waka Polres Bogor, Kabag Ops Polres Bogor, dan Kasatfung Polres Bogor, sebagai bentuk koordinasi dan upaya mendapatkan pemahaman dan dukungan yang lebih luas dalam rangka menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada di wilayah Megamendung," Ujar Kapolsek AKP Dedi.(Asep)

Polres Bogor # Polda Jabar # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar