Karya Bhakti Pembangunan Gereja ST Yoseph, Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan

  • Redaksi
  • Sabtu, 12 Maret 2022 20:41
  • 10 Lihat
  • TNI

Langau 1, Kalbar l Budaya Indonesia - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Gereja St Yoseph di desa  Langau 1 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (12/03/2022).

Sebelum kegiatan dimulai,di laksanakan dengan peletakan batu pertama oleh pastur Leon,yang di hadiri oleh tokoh masyarakat,tokoh agama dan anggota Satgas sekaligus pelaksanaan karya bhakti.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat bahwa pentingnya saling bekerjasama dalam kegiatan, sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI Dengan masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.

Dikatakannya Antonius putih selaku kepala dusun",kami sangat berterima kasih kepada bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembangunan Gereja St Yosep ini, gereja ini kami bangun berdasarkan kesepakatan warga untuk membangun gereja yang tidak jauh dari desa kami", tegasnya.

Serda Dedi Bustamil beserta tiga rekannya", Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial dan bentuk wujud toleransi antar umat beragama dan mengedukasi kan kepada warga bahwa pentingnya saling tolong menolong dalam kegiatan, harapan nya gereja ini segera di bangun dengan cepat dan bisa di gunakan untuk beribadah oleh jemaat di wilayah Langau", pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY/Red)

Komentar

0 Komentar