Literasi Sepanjang Tahun Walikota Jakut Orang Tua Memotivasi dan Memfasilitasi Anak

  • Redaksi
  • Jumat, 12 Agustus 2022 21:03
  • 9 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri Festival Literasi Sepanjang Tahun bulan Agustus, di Koja Trade Mall, Jumat (12/8). Pada kegiatan bertema 'Merah Putih Ceria' ini orang tua Jakarta Utara diajak untuk lebih memotivasi dan memfasilitasi anak-anaknya. 

"Jika ada premis indeks literasi berbanding lurus dengan kemajuan bangsa, kita harus mulai berbenah merubah. Saat orang-orang dewasanya sudah susah dirubah, sudah susah diajak, kita-kita, orang tua yang harus memulai dari sekarang, supaya generasi-generasi penerus ini semua mulai bisa termotivasi, mendapatkan pendampingan dan memfasilitasi anak-anak ini," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan kegiatan Literasi Sepanjang Tahun edisi kedelapan ini sangat luar biasa.
"Biasanya dilaksanakan di lobi Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, tapi ini luar biasa. Satu terobosan, dimana pelaksanaan kegiatan Literasi di Koja Trade Mall ini dalam perencanaan tahun lalu tidak ada. Tetapi bisa jadi ada dalam ide seorang Ahmad Yani (Kasudin Pusip Jakarta Utara) kemudian disampaikan. Ini adalah panggilan hati bagaimana seorang anak bisa terfasilitasi, baik dari awal motivasi dan ajakan sampai prosesnya, mengenal membaca dan bacaan serta bisa mentransfer knowledge atau pengetahuan antar sesama," ungkapnya.

Ali berharap kegiatan literasi seperti ini dapat berlanjut terus setahun penuh.
"Anak-anak ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mereka sudah mulai mau membaca. Saya senang sekali dengan kolaborasi Forum Taman Baca Masyarakat, Sunda Kelapa Heritage, Baznas (Bazis) dan pengelola Koja Trade Mall yang membawa anak-anak, memfasilitasi anak-anak, ngebujuk anak-anak supaya mereka mau baca, tidak selalu terkungkung dalam pikiran, di dalam game, gawai atau gadget mereka, Jadi mereka bisa terbuka wawasannya," tuturnya.

Untuk diketahui, di hari keempat Literasi Sepanjang Tahun edisi bulan Agustus ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga berkesempatan menonton lomba mendongeng tingkat sekolah dasar. Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan Festival Literasi Sepanjang Tahun adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Chief Operation Officer Koja Trade Mall, Yogi Suprayogi, Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Ahmad Yani, Camat Koja, Ade Himawan, dan Lurah Tugu Utara, Handayani. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar