Diberangkatkan Ke Jambore Nasional Ke - XL, Kontingen Pramuka Jakarta Utara Diberi Amanah Kenalkan Budaya Betawi

  • Redaksi
  • Jumat, 12 Agustus 2022 15:36
  • 6 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia – Kontingen Pramuka Penggalang Garuda Kwartir Cabang Jakarta Utara diberangkatkan ke Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (12/8).

Bukan sekadar mengharumkan kota asal melalui prestasi, kontingen juga diamanahkan untuk memperkenalkan Budaya Betawi.

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan peserta kontingen yang terpilih merupakan hasil saringan yang terbaik dari masing-masing kwartir ranting se-Jakarta Utara. Kontingen diminta mengharumkan Jakarta Utara melalui prestasi, terlebih mengenalkan Budaya Betawi dalam setiap penampilannya.

“Jaga kekompakan regu dan jadilah tuan rumah yang baik, hangat, ramah dan mampu berkomunikasi dengan kontingen daerah lain,” kata Abdul Khalit saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (12/8).

Sebagai anak pesisir, dia meminta kontingen menunjukkan karakter anak Jakarta Utara yang gigih dan pantang menyerah layaknya karang di lautan. 

Perihal perubahan waktu pelaksanaan Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 yang semula dijadwalkan pada Minggu (14/8) menjadi Jumat (12/8) bukan menjadi penghalang bagi Kontingen Pramuka Penggalang Garuda Kwartir Cabang Jakarta Utara.

“Selamat mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022. Jaga kondisi kesehatan, jaga kekompakan regu bersama kontingen lainnya se-DKI Jakarta, dan tingkatkan persatuan dan kesatuan, jayalah Pramuka Jakarta Utara bagai setegar karang di pantai utara, serta majulah Pramuka DKI Jakarta,” ungkapnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulisitono menerangkan, 20 anggota Pramuka Penggalang Garuda Kwartir Cabang Jakarta Utara diberangkatkan ke Jambore Nasional ke XI Tahun 2022. Dua puluh anggota itu terdiri dari delapan kontingen putra, delapan kontingen putri, satu anak berkebutuhan khusus dan tiga orang pembina sebagai pendamping. 

"Mereka akan menampilkan kemampuan di berbagai bidang seperti giat air, spoting skill dan tanggap bencana. Semoga kita bisa meraih hasil terbaik dan jadi tuan rumah yang baik," tutup Budi Sulistiono.(**Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar