Bhabinkamtibmas Jaka Setia Sukses Mediasi Konflik Tetangga Terkait Tempat Pemulungan Barang Rongsok

  • Redaksi
  • Senin, 12 Agustus 2024 18:50
  • 66 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, Media Budaya Indonesia.Com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaka Setia, AIPTU M FATHULLOH, berhasil menyelesaikan permasalahan yang muncul antara dua warga di RT 01/02, Kelurahan Jaka Setia, Bekasi Selatan, pada Senin, 12 Agustus 2024, pukul 11.00 WIB. 

Konflik ini bermula dari kekhawatiran Bapak Nanang, pemilik rumah, terhadap tempat penampungan barang rongsok milik Bapak Awi yang berdampingan dengan rumahnya. Bapak Nanang khawatir tempat tersebut mudah terbakar dan membahayakan rumahnya.

Setelah menerima laporan dari Ketua RW 02, Bapak Edi, Bhabinkamtibmas bersama Kasi Trantib Kelurahan dan Ketua RW 02 mendatangi lokasi kejadian dan melakukan mediasi antara Bapak Nanang dan Bapak Awi. 

Melalui proses mediasi, tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak. Bapak Nanang meminta agar:

1. Tidak ada api di sekitar barang-barang pemulung yang dapat menyebabkan kebakaran, kecuali api untuk memasak dan itu pun diletakkan di dapur jauh dari barang rongsok yang mudah terbakar.
2. Para pekerja rongsok menurunkan dan menaikkan barang rongsok dengan hati-hati, tidak membanting-banting barang yang dapat mengganggu istirahat.

Keberhasilan Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan konflik ini menunjukkan peran pentingnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

Melalui komunikasi dan mediasi yang efektif, Bhabinkamtibmas mampu meredam potensi konflik dan menciptakan suasana yang harmonis di lingkungan RT 01/02, Kelurahan Jaka Setia Kecamatan Bekasi selatan.( Humas Polres Metro Bekasi Kota /MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar