Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Istana Negara IKN

  • Redaksi
  • Sabtu, 12 Oktober 2024 10:48
  • 23 Lihat
  • TNI

Kaltim, Media Budaya Indonesia.Com - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan Istana Negara untuk Ibu Kota Nusantara, bertempat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

Istana Negara ini merupakan Istana Kepresidenan Nusantara, yang akan menjadi pusat kegiatan kenegaraan dan tempat tinggal resmi Presiden Republik Indonesia di IKN. Istana ini akan menjadi salah satu ikon utama di IKN, melambangkan transisi Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan serta mendukung Indonesia Emas 2045.

Dalam momen peresmian tersebut, berlangsung juga penyerahan secara simbolis sertifikat tanah Istana Negara dari Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sertifikat Hak Pakai Nomor 11 tersebut, dengan nomor induk bidang elektronik 1484 mencatat secara resmi kepemilikan tanah seluas 56,87 hektare, atas nama Pemerintah Republik Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua MPR RI, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Pj Gubernur Kalimantan Timur beserta Forkopimda Prov. Kalimantan Timur, Pimpinan Redaksi dan Redaktur Harian Kompas, Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

( Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi/MBI)

Puspen TNI#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar