Paket Sembako Untuk Warga, Wujud Cinta TNI AL Kepada Rakyat

  • Redaksi
  • Sabtu, 12 Oktober 2024 11:36
  • 15 Lihat
  • TNI

TNI AL, Kepulauan Anambas, Media Budaya Indonesia.Com - Wujud kecintaan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa, bertempat di Markas Pos TNI AL (Posal) Jemaja, Lanal Tarempa, Danposal Jemaja bersama anggota menggelar Bakti Sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga Pulau Jemaja yang kurang mampu yang merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia dimana puncak peringatannya jatuh pada tanggal 05 Oktober 2024 lalu.

Adapun pelaksanaan pemberian sembako yang diselenggarakan oleh Posal Jemaja ini merupakan rangkaian daripada peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 dimana dilaksanakan sesuai dengan arahan dari pimpinan dalam hal ini Panglima TNI yang disampaikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) dan diperintahkan kembali kepada segenap Pimpinan Kotama dan Satlak TNI Angkatan Laut seperti Lanal Tarempa, Jumat (11/10/2024). 

Hari ini saya Letda Laut (S) Ahmad Rifai Yasin selaku Pgs. Danposal Jemaja bersama anggota melaksanakan kegiatan Baksos diantara pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur kami sebagai TNI yang baru saja berulang tahun Ke-79. 

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat berbagi dengan masyarakat dengan memberikan paket sembako, walaupun tidak banyak namun harapan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu,” ucap Danposal Jemaja.
 
Pgs. Danposal Jemaja juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan instruksi dan arahan pimpinan tertinggi TNI yaitu Jenderal TNI Agus Subianto yang disampaikan kejajaran bawahnya melalui Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan diteruskan hingga ke satuan bawah seperti Lanal Tarempa. Atas dasar tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., memerintahkan kepada para Danposal dan prajuritnya untuk melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk apa saja asal bermanfaat bagi masyarakat setempat dan menunjukan kehadiran serta kepedulian TNI khususnya TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa ditengah-tengah masyarakat.  

"Komandan Lanal Tarempa juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada TNI khususnya TNI Angkatan Laut sehingga TNI tetap selalu dihati rakyat. Semoga dengan kegiatan yang telah dilaksanakan berupa kegiatan sosial semacam pemberian sembako dan sejenisnya. Kami sebagai garda terdepan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa akan selalu siap hadir ditengah–tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan. Untuk itu, kami membuka pintu komunikasi dan interaksi selebar–lebarnya kepada seluruh warga khususnya warga Kepulauan Anambas, demikian kami sampaikan sesuai arahan Komandan kami Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E,. M.Tr.Opsla., Bersama rakyat, TNI kuat”, tutup Letda Laut (S) Ahmad Rifai Yasin.  

Sebanyak kurang lebih 25 paket yang berisikan Beras, Gula, Kopi, Teh, Indo Mie dan sebagainya diberikan kepada warga yang kurang mampu di wilayah kerja Posal Jemaja yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa. 

(Pen Lanal Tarempa/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar