Belum Lama Di Resmikan Gubernur, Alun - Alun Sangkala Buana Ambruk

  • Redaksi
  • Minggu, 13 Februari 2022 16:36
  • 68 Lihat
  • Berita Umum

CIREBON l Budaya Indonesia - Bruk..!! Suara itu terdengar keras dari kejauhan dan mengagetkan warga sekitar Keraton Kasepuhan. Dikira warga kecelakaan lalu lintas, ternyata suara itu berasal dari ambruknya kanopi shelter Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjadi bagian dari Alun-Alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Cirebon. Minggu ( 13/2/2022 ).

Salah seorang warga setempat, Adnan Yahya mengungkapkan, seketika setelah Salat Dzuhur suara ambruknya kanopi itu terdengar di halaman Masjid Sang Cipta yang jaraknya sekitar 50 meter.

“Kejadiannya sekitar jam 12.15 WIB, sesaat sesudah Salat Dzuhur, saya mendengarnya seperti ada kecelakaan truk, ternyata atap belakang shelter PKL,” ucapnya.

Shelter sendiri letaknya di dekat pintu gerbang utara Alun-alun Sangkala Buana. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban.

“Kondisi sekitar alun-alun Sangkala Buana sedang ramai wisatawan karena hari minggu. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban,” jelasnya.

Warga menilai kualitas bangunannya bisa dipertanyakan. “Di bagian depannya juga saya khawatir ambruk juga karena penopangnya hanya kayu terlihat tidak ada bahan lain,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Alun-alun Sangkala Buana pada 4 Februari 2022 lalu, baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hingga berita ini di turunkan, Belum ada tanggapan dari pihak kontraktor ataupun dari pihak pengelola keraton kasepuhan. ( Cp )

Komentar

0 Komentar