Hilangkan Keraguan Jenis Golongan Darah,Sudin Dukcapil Jakarta Utara Gandeng PMI

  • Redaksi
  • Senin, 13 Februari 2023 18:11
  • 53 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara menggandeng Palang Merah Kota Jakarta Utara dalam pelayanan jemput bola di SMAN 75 Jakarta. Kolaborasi ini berguna menghilangkan keraguan siswa dalam menentukan jenis golongan darah.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris mengatakan sengaja menggandeng kolaborasi dengan PMI Kota Jakarta Utara dalam pelayanan jemput bola. PMI menghadirkan layanan cek darah sehingga siswa mendapatkan kepastian dalam penginputan rekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) yang dimilikinya.

“Jadi selama ini banyak siswa yang belum mengetahui jenis golongan darahnya. Nah kita kolaborasikan dengan PMI sehingga mereka dapat mengecek dan mengetahui langsung golongan darahnya,” kata Edward Idris saat dikonfirmasi, Senin (13/2).

Disebutkannya, tiga puluh siswa merekan data kependudukannya dalam layanan jemput bola di SMAN 52 Jakarta. Sedangkan dua siswa lainnya sudah diberikan fisik KTP El karena telah berusia tujuh belas tahun.

“Layanan ini kami fokuskan pada perekaman terlebih dahulu sehingga bila nanti siswa berusia tujuh belas tahun sudah bisa mencetak KTP El. Mereka tidak perlu lagi merekam data karena data sudah terdapat dalam database kependudukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Kota Jakarta Utara, Triyono menerangkan sebanyak 98 siswa mengikuti cek darah dalam kegiatan kolaborasi bersama Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara tersebut.

Tak hanya itu, PMI Jakarta Utara juga menyerahkan satu paket tas berisi alat pertolongan pertama kepada SMAN 52 Jakarta.

“Ada 98 siswa yangmengikuti cek darah. Kami juga menyerahkan satu paket tas berisi alat pertolongan pertama,” tutupnya.(Firman)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar