Kecamatan Bojonggede Adakan Bazar Murah Bersama Disperdagin Kabupaten Bogor

  • Redaksi
  • Kamis, 13 April 2023 15:03
  • 64 Lihat
  • Berita Umum

Bojong Gede  I Media Budaya Indonesia.Com - Kantor Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor mengadakan Bazar murah yang diselenggarakan pada hari ini Rabu 12 April 2023, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor. Kecamatan Bojonggede adakan Bazar murah ini bersama umkn kecamatan bojonggede, Rabu 12 April 2023. bertempat dihalaman parkir kantor kecamatan Bojonggede.

Bazar murah yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan dengan tujuan untuk meringankan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Bojonggede.

Bazar murah ini menyediakan sembako dan produk produk UMKM hasil karya produksi dari masyarakat kecamatan Bojonggede.

Camat Bojonggede Edy Suwito SP., AP., M.Si., memaparkan kegiatan ini memang sudah diprogramkan menjelang idul Fitri barang - barang semakin naik supaya bisa menstabilkan tujuannya adalah untuk meringankan masyarakat yang ada di Bojonggede, dengan kondisi saat ini, ekonomi makin sulit masa kemiskinan extrim di beberapa dunia sudah mulai kekurangan pangan.

Namun Alhamdulillah di kita Indonesia masih stabil dan bahan pokok masih bisa terjangkau dan tersedia.

Adanya pasar murah ini kita kerjasama dengan Dinas Perdagin kabupaten Bogor yang menyediakan pasar murah dengan pelaku usaha umkm kacamatan Bojonggede.

Tidak semua kecamatan yang ada di kabupaten Bogor mendapatkan titik pasar murah ini.

Kerjasama ini supaya bisa menstabilkan daya beli masyarakat wilayah kecamatan Bojonggede. Bapak Edy Suwito 

Untuk kedepannya kita mencoba mengaktifkan umkm juga, karena kita melihat potensi umkn kecamatan Bojonggede sangat luar biasa.

Nanti kami akan mengintruksikan kepada pemerintah desa melalui Musrembang untuk di fasilitasi giat gebyar pangan contoh didesa Susukan Market Day atau tempat lain ada gebyar umkm itu sengaja kita dorong, supaya dimomen momen hari libur atau weekend dimanfaatkan fasilitas fasilitas pemerintah untuk menggelar umkm secara lokal. 

Semua difasilitasi oleh pemerintah desa untuk memperdagangkan produk umkm, yang tempatnya difasilitasi oleh Bundes dan Kades . Kegiatan ini nantinya ada pada hari - hari libur weekend saja, hari biasa tidak ada kegiatan.

Dengan adanya fasilitas, umkm pastinya, akan berjalan dan tentunya desa tersebut bisa menjadi desa wisata. Istilah seminggu sekali hari weekend, dimanfaatkan untuk mengelar pasar pasar UMKM lokal hal tersebut kami sudah menggalakan ke desa - desa.

Mudah - mudahan progresnya tahun ini 2023 sudah mulai dijalankan dan targetnya umkm Kecamatan Bojonggede mudah mudahan bisa bersaing dan menguatkan perekonomian Masyarakat dan bisa mencapai sampai tingkat nasional maupun Internasional. tutup Edy Suwito. (HS)

 

Pemkot Bogor #Media Budaya Indonesia.com

Komentar

0 Komentar