SMPN 30 Jakarta Kembali Gelar PTM Usai Libur Lebaran Idul Fitri, Semua Siswa Dalam Kondisi Sehat

  • Redaksi
  • Jumat, 13 Mei 2022 12:14
  • 134 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Jakarta kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) usai libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Seluruh siswa yang masuk dipastikan dalam kondisi sehat setelah melalui pengecekan suhu tubuh.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta Bidang Kurikulum, Emi Priyanti mengatakan hampir seratus persen siswa kelas VII dan VIII kembali bersekolah pada hari pertama pasca libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Sedangkan siswa kelas IX tidak bersekolah dikarenakan telah selesai menjalani ujian sekolah sebelum lebaran.

"Hari pertama masuk sekolah hampir seluruh siswa masuk. Hanya ada satu siswa masih izin sekolah karena kedua orang tuanya masih tugas di luar negeri. Terhadapnya kami berikan tugas," kata Emi saat dikonfirmasi, Kamis (12/5).

Dipastikannya, seluruh siswa dalam kondisi sehat setelah melalui pengecekan suhu tubuh dan langsung mengikuti PTM di kelas masing-masing yang dimulai pada pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. 

Setiap jam pelajaran berlangsung selama tiga puluh menit.

"Kita masih mengikuti aturan kemarin, karena belum ada edaran perubahan jam pelajaran dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta," jelasnya.

Terhadap protokol kesehatan, dipastikannya tetap dijalankan secara ketat melalui pengawasan berkala.

Seluruh sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti wastafel dan alat pengukur suhu pun berfungsi dengan baik.

"Setiap siswa, guru, maupun tenaga kependidikan lainnya juga ikut menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19," tutupnya. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar