Halal Bihalal DPD IWO -l Kota Bekasi : Wartawan Harus Bersinergi Dengan Elit Pemerintah

  • Redaksi
  • Jumat, 13 Mei 2022 10:13
  • 41 Lihat
  • Berita Umum

Bekasi l Budaya Indonesia - Pengurus dan anggota DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kota Bekasi mengadakan Halal Bihalal yang bertempat di Taman Wisata Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kamis (12-05-2022).

Dihadiri oleh Kasubag Humas Bidang Dokumentasi dan Publikasi Muhammad Muhklis beserta jajaran, Pembina DPD IWO Indonesia Kota Bekasi, Elit Nurlitasari SH dan Muhammad Samsudin SH, beserta tamu undangan lainnya.

Ketua DPD IWO Indonesia Kota Bekasi, Nio Helen mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada pengurus, anggota serta tamu undangan yang dikarenakan masih pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. 

Nio Helen yang juga Pimpinan Redaksi Kompas Rakyat mengatakan," di kegiatan halal bihalal selain bermaafan dan bertatap muka, ia mengajak rekan wartawan yang tergabung di IWO-Indonesia agar dapat bersinergi dengan Pemerintah, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, " terang nya. 

"Dan perlu diketahui bahwa DPD IWO- Indonesia Kota Bekasi ini bukan tandingan dari IWO Kota Bekasi, tapi saya dengan teman teman yang lain ingin mempunyai wadah yang berbeda," paparnya lagi. 

Selain itu, Helen meminta kepada rekan wartawan yang tergabung di DPD IWO-Indonesia agar dapat bekerja sesuai dengan UU Pers tahun 1999 serta sesuai dengan kode etik jurnalistik berdasarkan 5W+1H. Boleh kita mengkritisi seseorang tapi juga harus bisa memberikan solusinya,"tandas dia.

Dilokasi yang sama, Kasubag Humas Bidang Dokumentasi dan Publikasi Muhammad Muhklis mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal yang digelar DPD IWO-Indonesia Kota Bekasi.

"Sukses buat DPD IWO Indonesia semoga dapat independen dalam menyajikan berita, terpercaya dan juga bisa menjunjung tinggi hak privasi serta ikhlas dalam berorganisasi maupun bekerja," ucap Mucklis saat di wawancarai awak media seusai acara.

Sementara itu, Pembina DPD IWO Indonesia Kota Bekasi yang juga seorang Advokat, Elit Nurlitasari SH menjelaskan, dirinya sangat senang berada ditengah-tengah para wartawan, menurutnya, para wartawan itu sangatlah luar biasa.

"Wartawan itu hebat dan luar biasa, kerena hampir seluruh panca Indra nya bekerja dari mata, telinga, mulut, otak dan tangan dalam menulis. Tapi saya sebagai advokat hanya dua Indra saja yang saya pakai, yaitu Otak dan mulut," ungkapnya.

Elit juga siap memberikan masukan dan saran, inspirasi serta motivasi kepada para pengurus dan anggota yang tergabung di DPD IWO-Indonesia Kota Bekasi. 

"berbanggalah teman teman menjadi seorang wartawan," ucapnya memberikan semangat.

lebih lanjut, Pembina DPD IWO Indonesia Kota Bekasi Muhammad Samsudin memberikan saran kepada wartawan untuk pandai-pandai dalam menulis berita  sehingga ke Profesional media dapat di akui.

"Ini sebuah terobosan, saya kira IWO Indonesia Kota Bekasi ini patut dikedepankan menjadikan wadah yang profesional dan tentunya itu perlu waktu. Yang terpenting kita bisa menjaga ego masing-masing," pungkasnya. (Ay/red)

Bekasi # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar