Kelurahan Semper Timur Gencarkan Kegiatan 3 M Plus

  • Redaksi
  • Jumat, 13 Mei 2022 15:26
  • 56 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Untuk meminimalisir kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), jajaran Kelurahan Semper Timur bersama komponen masyarakat memaksimalkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan menerapkan gerakan 3 M Plus secara rutin. 

"Kegiatan PSN rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat. Ini sebagai ikhtiar bersama dari segenap kader jumantik, warga dan juga pemangku kepentingan untuk meminimalkan kasus DBD di wilayah Kelurahan Semper Timur," ungkap Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo saat dikonfirmasi, Jumat (13/5). 

Dengan dilakukannya kegiatan PSN secara rutin di lingkungan pemukiman, sekolah, perkantoran, dan lainnya maka dapat mendeteksi keberadaan jentik nyamuk di sejumlah tempat penampungan air. "Pengecekan lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti sebagai langkah antisipasi terhadap penyakit DBD," terangnya. 

Sedangkan pelaksanaan kegiatan PSN dilaksanakan secara serentak di lingkungan RW 01 sampai RW 11 Kelurahan Semper Timur. "Kepedulian warga untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan 3M Plus juga semakin meningkat. Sebagian warga juga sudah menjadi jumantik mandiri yang bertanggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggalnya sehingga saat monitoring kader jumantik bisa melihat kartu kontrol PSN yang diisi warga," ujar Cahyo Hudoyo.(*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar