Muanis Terpilih Jadi Ketua RW 04 Kelurahan Jatikramat

  • Redaksi
  • Selasa, 13 Juni 2023 13:03
  • 8 Lihat
  • Berita Umum

Kota Bekasi  l Media Budaya Indonesia.com – Pemilihan calon Ketua RW 04, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih di halaman Sekolah Dasar Negeri Jatikramat VI, Kecamatan Jatiasih, Bekasi menghasilkan nama Muanis sebagai calon terpilih menjadi Ketua RW 04, Minggu (11/06/2023).

Masyarakat pun antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Warga berbondong-berbondong ke tempat pemilihan.

Adapun pada pemilihan calon Ketua RW 04, ada tiga calon yang akan maju sebegai Ketua RW, masing-masing; Muanis nomor urut 1, Ibrahim Sdengan nomor urut 2 dan Bahrudin, S.Pd nomor urut 3.

Dari ketiga calon tersebut, terpilih Muanis dengan perolehan suara sebanyak 325 suara. Sedangkan lawannya Ibrahim mendapatkan suara 231, dan Bahrudin 304 suara.

Lurah Jatikramat, Sarbinih berharap, dengan terpilihnya Muanis sebagai Ketua RW 04, dapat merubah wilayah lebih baik lagi, sehingga apa yang diharapkan warga di RW 04 cepat terealisasi.

“Yang terpenting adalah selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan agar cepat memudahkan kebutuhan warga terkait administrasi dan segala macamnya,” papar Sarbinih.

Ia pun berharap Muanis bisa menuntaskan pekerjaan rumah yang tertunda. Selain itu, Sarbinih berharap Ketua RW terpilih bisa membentuk KSB dan langsung bekerja untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua RW 04 lama, Rosyid  mengaku bersyukur pemilihan calon Ketua RW 04 berhasil dilakukan dengan baik, serta mendapatkan sosok yang menggantikannya.

“Banyak sekali pekerjaan yang belum terselesaikan. Mudah-mudahan Muanis mampu mengcover semua pekerjaan pembangunan yang belum terselesaikan. Saya akan tetap mendukung dan membantu serta bersinergi dengan beliau. Saya akan siap selalu membantu,” ungkap Rosyid.

Ketua Panitia Pemilhan Calon Ketua RW 04 menjelaskan, pemilihan Ketua RW04 berlangsung menarik dan birokrasinya luar biasa sekali, dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 981 pemilih.

“Alhamdulillah warga sudah memilih dengan hati nuraninya, sehingga tampil sosok Muanis sebagai Ketua RW 04 periode 2023-2028. Harapan saya, beliau amanah, kerena ini adalah pilihan warga, bukan pilihan panitia,” paparnya.

Muanis, Ketua RW 04 Jatikramat terpilih mengungkapkan, Ketua RW bukan merupakan tempat berkarir, tetapi wadah untuk mengabdi kepada warga.

“Mengenai hasil, ya ini semua sudah kehendak Allah. Jadi saya sebagai makhluk hanya berusaha maksimal dalam menjalankan tugas ini,” ungkap Muanis.

Pemilihan Ketua RW 04 dihadiri Camat Jatiasih Ashari S.T.i, Lurah Jatikramat Sarbinih, tokoh masyarakat, Babinsa Suharto, Bimaspol, dan Ketua RW 04 yang lama Rosyid. (Supri/*MBI)

Bekasi Kota#Kelurahan Jatikramat #Media budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar