Kapolres Metro Bekasi Kota dan Forkopimda Kota Bekasi Hadiri Hiburan Rakyat Kota Bekasi Bersama Kodim 0507/Bekasi

  • Redaksi
  • Minggu, 13 Agustus 2023 22:56
  • 7 Lihat
  • Polri

BEKASI I Media Budaya Indonesia.Com -- Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M, hadiri acara Hiburan Rakyat Kota Bekasi yang diselenggarakan Kodim 0507/Bekasi dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 78 yang digelar di Lapangan BCBD ( Bekasi Central Business District ) depan Danau Summarecon Bekasi, Kel. Marga Mulya Bekasi Utara Kota Bekasi. Minggu (13/8/2023) mulai pukul 05.30 WIB.

Acara yang dihadiri Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya juga dihadiriPlt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S M.MD., yang juga selaku ketua Panitia dan Pj Sekda kota Bekasi Junaidi, Kasat Binmas Kompol Imam Syafi'i,  Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A S.H, M.M, serta Manajemen Summarecon Kolonel Arm (Purn) Winarta.

Hiburan Rakyat Kota Bekasi yang digelar oleh Kodim 0507/Bekasi ini dimeriahkan dengan beberapa perlombaan dan kegiatan antara lain : Tarik tambang, Lomba Gebuk Bantal, Lomba Bakiak, Lomba Kelereng, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap karung dan Demontrasi Perahu Kano.

Selain itu juga dilaksanakan Kegiatan Baksos berupa Pengobatan Umum Gratis bekerjasama dengan RS.Karya Medika Group dan RSUD dr.Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, Donor Darah dan UMKM.

Selaku Ketua Panitia Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S M.MDS (Dandim 0507/Bks), menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun waktu persiapan yang sangat terbatas, kegiatan Hiburan Rakyat Kota Bekasi dapat dilaksanakan dengan meriah sehingga dapat dinikmati serta menghibur warga Kota Bekasi. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari Forkopimda Kota Bekasi, Manajemen Sumarecon serta komponen masyarakat lainnya.

"Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini memicu dan mendorong, unsur-unsur pemerintahan di level Kecamatan - Kelurahan, untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang menghibur dan bermanfaat bagi warga yang ada di lingkungannya masing masing guna memperingati hari Kemerdekaan Ri yang ke-78," pungkasnya.

Usai penyampaian sambutan dari Dandim 0507/Bekasi, Plt Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto, menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini bisa menjadi tempat kebersamaan dan guyub di antara warga Kota Bekasi, karena menurut Mas Tri  membangun kebersamaan adalah kolaborasi pembangunan Kota Bekasi yang seutuhnya.

"Kita tidak bisa sendiri, jadi tadi ada pengusahanya bagaimana juga tadi ada kesehatan, ekonomi, untuk terus kita bangkitkan, karena tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi pun hari ini mendekati 5,2% sama dengan pada saat sebelum menghadapi pandemi Covid, dan kita optimis karena kota Bekasi menjadi kota yang baik no 5 investasi di Jawa Barat, " ucap Plt Walikota Bekasi seraya mengajak tepuk tangan kepada seluruh peserta yang hadir.

"Saat ini, banyak proyek proyek strategis nasional yang dibangun di kota Bekasi. Dan kita harus siap menerima orang yang hadir di Kota kita, tanpa tau kita latar belakang mereka, agama mereka, tetapi karena kita masyarakat yang toleran, kita siap menerima, kita siap melayani, tentunya kita siap memberikan falisitas yang terbaik, buat warga masyarakatnya. Semoga momentum 78 tahun Indonesia Merdeka, semakin melaju agar Indonesia maju," jelas Mas Tri yang merupakan panggilan akrab beliau.

Sebelum acara Hiburan rakyat Kota Bekasi berkahir, kegiatan ditutup dengan pembagian paket bantuan sembako kepada warga secara simbolis dan Foto bersama. (Rosalinda)

Polres Bekasi # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar