Prajurit Yonif 407/PK Melaksanakan Proglatsiops Long Malap

  • Redaksi
  • Selasa, 13 September 2022 14:25
  • 92 Lihat
  • TNI

Tegal, Jawa Tengah l Media Budaya Indonesia - Satuan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma  melaksanakan kegiatan Proglatsiops Long Malap (Pertolongan pertama di lapangan) di Lapangan Kipan B Yonif 407/PK. Selasa (13/9).

Kegiatan tersebut diikuti Prajurit Yonif 407/PK yang melaksanakan Long Malap, latihan yang di laksanakan secara bergantian ini diharapkan prajurit dapat memahami dan mampu melaksanakan apa yang sudah di ajarkan.

Latihan materi Long Malap yang di ajarkan diantaranya materi korban/penderita Lena, Shock, Keracunan, Kecelakaan, patah Tulang, luka gigit ular berbisa dan lainnya. Diharapkan dengan latihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan persiapan Yonif 407/PK melaksanakan tugas Perbatasan.

Kegiatan tersebut mengharuskan seluruh anggota untuk mampu mengatasi materi, Bahwa tujuan dari latihan long malap ini adalah agar prajurit mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan sehingga tidak bergantung pada Tim Medis guna mendukung tugas-tugas operasi militer maupun tugas kemanusiaan. (*Red)

TNI AD #MediaBudayaIndonesia#

Komentar

0 Komentar