Seniman Painting Rock

Kebumen, Jawa Tengah l Media Budaya Indonesia - Rock Painting adalah seni melukis dengan media batu, di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah tepatnya sekitar + - 100 meter di belakang Hotel Puri Laras sekitar ada sebuah rumah yang dipenuhi tanaman hias dari Bonsai dan tanaman King Mantle yang menghiasi halaman rumah, rumah tersebut dihuni oleh seorang Rock Painting bernama Putut Agus. Putut memiliki kemampuan melukis dengan media batu bahkan kayu dengan bentuk hewan dan manusia tergantung objek batu tersebut berbentuk menyerupai sesuatu yang akan dilukis.

Pria yang terlihat kalem dan santai ini melakukan pencarian bahan - bahan batu di sekitar sungai Luk Ulo atau di hutan - hutan di sekitar Kebumen. Kemampuannya ini sangat diminati oleh orang asing di mancanegara diantaranya Jerman, Inggris, Perancis, Belanda, dan beberapa negara eropa bahkan hingga Amerika Serikat.

Putut bahkan dalam melakukan pencarian media batunya sempat tersesat didalam hutan hingga Berjam - jam tidak menemukan arah pulang namun setelah menemukan beberapa batu yang berbentuk Katak/Kodok dan Harimau baru dapat kembali pulang keluar hutan, hasil penemuan batu tersebut jadilah bentuk Katak dan Harimau yang merupakan salah satu Master Piece karyanya.

Kemampuan seniman ini bukan hanya dalam hal Rock Painting namun dalam seni Suiseki juga mumpuni, Suieseki merupakan seni batu kecil yang terbentuk secara alami dengan wujud yang bermacam - macam di China disebut seni batu Cendikia. Dan satu lagi Putut juga seorang musisi Biola yang mengajarkan les biola bagi warga sekitar. (Bimo)

Komentar

0 Komentar