Anggota Koramil -05/Cilincing Memberikan Pelatihan PBB Kepada Peserta Latihan PPKD

  • Redaksi
  • Selasa, 14 Februari 2023 14:37
  • 50 Lihat
  • TNI

Kodam Jaya,Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com -  Anggota Koramil- 05/Cilincing Kodim 0502 Jakarta Utara memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Para Peserta Penataran Yang di laksanakan di PUSAT PELATIHAN KERJA DAERAH JAKARTA UTARA Jalan  Gereja Tugu 20 Kecamatan Cilincing, Selasa  (14/02/2023).

Bertempat di halaman Kantor PPKD tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka meningkatkan kemampuan Mental Fisik dan Disiplin serta menanamkan rasa kepedulian dan kerjasama serta loyalitas antar sesama peserta pelatihan sehingga terbentuk Jiwa korsa, disiplin tinggi dan berkualitas dalam pelaksanaan pelatihan tersebut.

Komandan Kodim 0502/JU  Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono  mengatakan, dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada Peserta pelatihan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di impikan , salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin berlatih.

“Kegiatan latihan PBB yang di ikuti 180 Peserta Latihan , di mana agar para peserta terbentuk Mental Fisik dan disiplin yang bagus ,” ujarnya.

“Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan serta jalan di tempat,” tambahnya.

"Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta latihan dalam baris berbaris juga untuk mendukung dalam kesiapannya dalam melaksanakan bekerja dan untuk memupuk rasa di siplin dan loyalitas dalam bekerja mendatang," Imbuh Ibu Siti Nurbaeti Selalu Kepala PPKD Jakarta Utara.(NK)

Kodim 0502/JU#Koramil-05Cilincing#Media Budaya Indonesia.com

Komentar

0 Komentar