Berbagi Dengan Sesama,Kodim 0502 Jakarta Utara Peduli Stunting

  • Redaksi
  • Selasa, 14 Februari 2023 14:23
  • 49 Lihat
  • TNI

Kodam Jaya,Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Bagi sebagian orang, Hari Valentine merupakan momentum yang dimanfaatkan untuk mengekspresikan kasih sayang. Berbagai ekspresi romantis seperti memberi hadiah dan menghabiskan waktu bersama menjadi ritual tahunan yang membudaya di berbagai negara. Namun, di era modern seperti hari ini, pengalaman romantis tidak terlepas dari tindakan konsumsi seperti pemberian barang material sebagai tanda afirmasi terhadap intimasi hubungan, baik kepada sesama, pasangan maupun diri sendiri.

Melalui hari kasih sayang tersebut Komandan Kodim 0502/JU  Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melakukan inisiasi upaya percepatan penurunan stunting di Jakarta Utara bekerja sama dengan Yayasan Gema Kasih Yobel sebagai sebuah lembaga filantropi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Kegiatan yang digelar di halaman Makodim 0502/JU Jl.Yos Sudarso No.26 - 26 RW.09 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (14/2/2023), turut dihadiri Walikota Jakarta Utara Bpk Ali Maulana Hakim beserta jajarannya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.H.,S.I.K.,M.Hum, beserta jajarannya, Yayasan  Gema Kasih Yobel Bapak Handoko serta tamu undangan.

Menurut  Komandan Kodim 0502/JU  Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, kegiatan  ini sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam paparan di Rapat Pimpinan TNI AD meminta seluruh prajurit TNI serius mendukung pemerintah dalam mengawal jalannya pembangunan nasional salah satunya upaya menurunkan angka stunting secara terpadu.

"Stunting adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, dan stimulasi yang tak memadai. Kurangnya asupan nutrisi pada ibu hamil juga bisa memicu stunting," imbuh Frega.

Strategi khusus dan upaya yang nyata diperlukan untuk penurunan angka stunting. Bukan hanya pemerintah, penanganan masalah ini sudah selayaknya melibatkan seluruh pihak dan menjadi perhatian dan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia, ujarnya.(NK)

Kodam Jaya #Kodim 0502/Jakut #Media Budaya Indonesia.com

Komentar

0 Komentar