Disiplin dan Serius Latihan, Ciptakan Prajurit Yonif Raider 100/PS Yang Handal, Profesional Siap Bertugas

  • Redaksi
  • Jumat, 15 April 2022 01:19
  • 8 Lihat
  • TNI

Namu Ukur l Budaya Indonesia  - Prajurit Raider 100/PS dan Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB) telah melaksanakan Latihan bersama mulai tanggal 1-14 April 2022 di Mako Yonif Raider 100/PS yang diikuti sekitar 50 personil, dengan materi latihan meliputi Drill Kontak, Infiltrasi, Eksfiltrasi, Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan.

Menurut Danyonif Raider 100/PS bahwa latihan pemantapan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis Satuan Raider agar mahir dan menguasai serta siap diturunkan dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus.

“Untuk itu, para pelaku latihan agar dapat memusatkan perhatian, pikiran dan tenaga demi keberhasilan Latihan pemantapan Raider ini,” kata Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan. 

Kepada peserta latihan baik pendukung maupun pelaku agar dalam pelaksanaan latihan Bersama ini bisa disiplin dan serius sehingga akan menciptakan prajurit-prajurit yang profesional, mahir, disiplin dan bisa membanggakan bangsa dan negara, harap Danyonif. 

Lebih lanjut, Kata Letkol Inf M. Bassarewan bahwa pelaksanaan Latma ini bisa memelihara dan memantapkan solidaritas dan jiwa korsa di antara sesama prajurit agar kekompakan satuan terpelihara. Jaga kesehatan dan perhatikan keamanan personil maupun materiil selama pelaksanaan latihan dan hindari kerugian yang tidak perlu, agar dalam pelaksanaan latihan berhasil dengan optimal, Ujarnya. 

Dalam latihan tersebut, Prajurit Yonif Raider 100/PS mendapat tugas operasi raid untuk melakukan penghancuran jaringan komunikasi musuh. 

Selaku Danyonif Raider 100/PS berharap kepada Prajurit Prajurit Yonif Raider 100/PS bisa paham dan mengerti materi yang disampaikan selama latihan bersama ini berlangsung. 

"Semoga Latihan Bersama prajurit US Army MMT SFAB ini bisa menambah ilmu, memelihara dan meningkatkan kemampuan khusus Prajurit Raider 100/PS dalam menjawab segala tuntutan pelaksanaan tugas di lapangan, pungkas Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan. 

Pelaksanaan latihan bersama hingga akhir kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada kendala apapun. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/PS Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan, Komandan Kompi Bantuan Kapten Inf Rizqi Setya Anggara, Komandan Kompi Senapan A Kapten Inf Arya Mega Miko, Komandan Kompi Senapan C Lettu Inf Wiridan Antariksa dan Prajurit Yonif Raider 100/PS beserta TNI US Army.(Yonif 100/PS/*Red)

Komentar

0 Komentar