Lanal Bintan Selenggarakan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah

  • Redaksi
  • Jumat, 14 April 2023 19:04
  • 52 Lihat
  • TNI

 Media Budaya Indonesia.Com : TNI AL, Bintan,- Jelang Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, Lanal Bintan menyelenggarakan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah yang diselenggarakan secara serentak, melalui Vidcon yang bertempat di Lapangan Mako Lanal Bintan, Jalan Jendral Sudirman No.10, Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Jum’at (14/04/2023).

Kegiatan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, melalui Vidcon di Lapangan Mako Lanal Bintan yang diperuntukkan untuk Keluarga Besar Lanal Bintan beserta masyarakat sekitar pada saat menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. 

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI AL mengatakan Ini adalah momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME, melalui berbagai amalan dan selama bulan suci ini pula umat muslim dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah mereka, dimana seseorang yang berpuasa dengan benar sehingga menjadi hamba yang bertaqwa dan dapat kembali menjadi fitrah, dan ini adalah makna kemenangan yang sesungguhnya dalam menjalani ibadah dibulan Ramadhan ini. 

Memperingati kebahagiaan dan menyambut hari kemenangan sekaligus wujud perhatian dan kepedulian pimpinan TNI AL bekerja sama dengan para Mitra dari Bank pemerintah yaitu Mandiri, BRI, BNI, Bank Syariah Indonesia, memaknai hikmah Ramadhan ini dengan cara membangun semangat untuk berbagi melalui pembagian paket lebaran kepada segenap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di seluruh Wilayah Indonesia secara serentak. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini selaku pemimpin TNI Angkatan Laut saya ingin menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H tujuan utama dari puasa ramadhan adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT hendaknya senantiasa dipelihara dan ditingkatkan. 

Momentum puasa Ramadhan sangat penting dalam mengedukasi penguatan moral perilaku kehidupan sehari-hari. Kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat dan toleransi dan berbagi kepada sesama yang kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan harus selalu kita pupuk dan dikembangkan baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun dalam kedinasan. Nilai-nilai keihklasan pengorbanan serta pengembalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa penting bagi kita semua untuk dipedomani dalam melaksanakan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, PgS. Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M. Tr. Hanla, M.M., yang didampingi PgS. Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Whiesse Mandri Kartono mengatakan bahwa Bazar yang dilaksanakan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Pimpinan TNI AL dan khususnya Lanal Bintan dengan situasi ekonomi saat ini adanya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri dapat sedikitnya membantu kebutuhan ekonomi Prajurit serta bisa menikmati barang-barang dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan harga pasaran. (Pen Lanal Bintan/*MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar