Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Kamis, 14 Juli 2022 20:49
  • 67 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung sejak 12-14 Juli 2022 di Gedung Aki Tirem, Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Jakarta Utara. 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi langsung dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. "Ini adalah kegiatan yang penting karena untuk melestarikan seni dan budaya yang kita miliki. Saya apresiasi untuk semua yang sudah berkontribusi dalam kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Nuansa Religi," ungkapnya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti di Gedung Aki Tirem, PPSB Jakarta Utara, Kamis (14/7). 

Persoalan menang ataupun kalah dalam suatu perlombaan bukanlah hal yang utama melainkan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan. "Ibu-ibu yang ikut serta dalam lomba marawis, qosidah dan lainnya termasuk pejuang yang mempertahankan budayanya. Keguyuban untuk mempertahankan budaya yang bernuansa islami," tambah Ali. 

Event perdana yang sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19 itu mendapat perhatian dari masyarakat Jakarta Utara dengan berpartisipasi langsung untuk menjadi peserta lomba. "Ada tiga lomba yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu marawis dengan 19 peserta, musik pop akustik 14 peserta, dan qosidah 9 peserta," terang Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara, Rofiqoh. 

Untuk memotivasi para peserta lomba, Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara telah mempersiapkan hadiah berupa trophy, sertifikat, dan uang pembinaan. "Untuk tiga pemenang terbaik akan berkesempatan mewakili Jakarta Utara ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. Ini adalah perlombaan yang berjenjang sebagai bentuk pembinaan seni dan budaya bagi masyarakat Jakarta," tambahnya.(*Ahmad)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar