Kapolsek Jasinga Langsung Sambangi Warganya Untuk Silahturahmi dan Dialog Terkait Kamtibmas

  • Redaksi
  • Jumat, 14 Juli 2023 18:40
  • 7 Lihat
  • Polri

Polres Bogor I Media Budaya Indonesia.Com - Kapolsek  Jasinga bersama Panit Intel melaksanakan giat silaturahmi  dengan warga bagoang  dan   sosialisasi tentang TPPO wilayah hukum Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Kapolsek Jasinga  bersama Danramil Jasinga , Polsek Jasinga Polres Bogor Polda Jabar Akp Dedi Hermawan.SH bersama Panit Intel Jasinga mengajak warga untuk  bersama-sama menjaga kamtibmas    sekaligus mengajak bersama-sama untuk  sosialisasi  kepada warga kecamatan Jasinga khususnya Warga Bagoang tentang (TTPO) yang bertempat di wilayah Bagoang  Kecamatan Jasinga  Kabupaten Bogor, Kamis (13/07/2023).

Kapolres Bogor, melalui Kapolsek Jasinga Akp Dedi Hermawan SH  menyampaikan beberapa himbauan Tentang Tindak Pidana Perdaganan Orang ( TPPO ) dan pesan – pesan kamtibmas.

“Kepada masyarakat Agar waspada dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), oleh karena itu kami menghimbau untuk bersama sama dengan Muspika,pemerintahan Desa, RT/RW, Tokoh agama dan Warga masyarakat ,” urainya.

“Agar selalu berhati-hati dan waspada tidak tergiur bujuk rayu dari perorangan / kelompok untuk menjadi PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) melalui jalur illegal.”

“Tindak Pidana Penjualan Orang Merupakan tindak kriminal Transnasional yang bertentangan dengan martabat, kemanuasian dan Hak Asasi Manusia (HAM).”

“Pelaku tindak pidana Penjualan orang ( TTPO ) akan di kenakan pasal 297 KUHP
Dan Undang Undang No. 21 tahun 2007 dengan hukuman maksaimal 15 tahun penjara, ” urainya.

“Agar masyarakat waspada dan segera melaporkan ke pihak kepolisian bila ada orang yang tidak di kenal, datang dan menawarkan uang untuk di jadikan pekerja dengan modus Imigran ke luar negeri.”

Hanya memilih perusahaan yang legal bila mencari pekerjaaan, agar terjamin payung hukumnya,” Pungkas Kapolsek Jasinga Akp Dedi Hermawan.SH. (*AFG)

Polsek Jasinga # Polres Bogor # Polda Metro Jaya.Com

Komentar

0 Komentar