Program Pemuktahiran Data Perguruan Silat dan Peraturan Organisasi IPSI Th 2022

  • Redaksi
  • Rabu, 14 September 2022 12:06
  • 95 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Pengurus IPSI Jakarta Utara menyelenggarakan sosialisasi terkait pembaharuan dan pemuktahiran data dari tiap perguruan pencak silat yang tergabung di IPSI Jakarta Utara. Kegiatan bertempat di Gedung Golkar Jalan Walang Baru  Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, kegiatan ini dipimpin langsung Ketua IPSI Jakarta Utara Indra Darmawan didampingi para pengurus dan perwakilan perguruan silat yang tergabung di IPSI Jakarta Utara pada hari Selasa (14/9).

Adapun maksud diadakannya pemuktahiran ini adalah untuk menseleksi kembali layak atau tidaknya perguruan silat tersebut untuk tergabung dalam keanggotaan di IPSI Jakarta Utara.

Sekertaris Umum IPSI Jakarta Utara Darno menyampaikan poin - poin terkait keanggotaan perguruan silat yang tergabung di IPSI Jakarta Utara diantaranya:
- Ad/Art perguruan silat - Data kepengurusan dan syarat 25 anggota aktif (siswa/i) perguruan -

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua IPSI Jakarta Utara Indra Darmawan dan 53 Perwakilan Ketua Perguruan Silat yang tergabung di IPSI Jakarta Utara, meskipun sosialisasi berjalan alot karena banyak dari perwakilan perguruan merasa keberatan dengan beberapa persyaratan tersebut tapi setelah di musyawarahkan dan mengingat data tersebut syarat keharusan yang ditetapkan oleh pengurus IPSI Provinsi akhirnya seluruh peserta sepakat untuk memuktahirkan data keanggotaannya.

Untuk peraturan organisasi hanya diberikan beberapa poin saja yaitu terkait sanksi dan pelanggaran kategori berat dan ringan dan tidak dijelaskan secara detailnya dikarenakan pembahasan sudah diagendakan dibahas pada acara Raker IPSI yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 - 16 Oktober Mendatang. 

Ketua IPSI Jakarta Utara Indra Darmawan menyampaikan IPSI sebagai wadah pencak silat selalu konsisten untuk memajukan seni budaya pencak silat di Indonesia, jadi terkait pemuktahiran data ini nanti kedepannya setiap ada iven IPSI akan disertakan Logo pesilatan dari tiap - tiap padepokan, " ujarnya.

Kami dari perwakilan yang hadir dalam kegiatan pemuktahiran sangat setuju sekali karena semua itu buat kemajuan dan meningkatkan prestasi para atlet silat dan merupakan agenda IPSI juga," kata Ibra Perwakilan perguruan Silat dari padepokan Maung Bodas ," pungkasnya. (Ibramjsah)

#IPSIJakutMediabudayaIndonesia

Komentar

0 Komentar