Hari ke-3 Konser Bruno Mars, Polisi: Gunakan Transportasi Umum demi Kenyamanan Bersama

  • Redaksi
  • Sabtu, 14 September 2024 19:35
  • 92 Lihat
  • Polri

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com - Polda Metro Jaya dan  Polres Metro Jakarta Utara dikerahkan menjaga dan mengamankan konser Bruno mars di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, 11,13, dan 14 September 2024.

Ada sekitar 2.024 personel dikerahkan untuk mengamankan konser tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan jika ribuan personel yang berjaga merupakan gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan tenaga medis.

“Ribuan personel dikerahkan untuk berjaga di JIS agar kegiatan (konser) berjalan dengan tertib, aman dan terkendali,” kata Gidion ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (14/9).

Ia menjelaskan, pada konser hari pertama Rabu (11/9) dan Jumat (13/9) secara keseluruhan pengamanan dilaksanakan dengan maksimal. Alhasil, konser berjalan dengan tertib dan aman.

“Konser hari pertama dan kedua, secara keseluruhan konser berjalan dengan tertib dan aman,” ujarnya.

Memasuki konser hari ketiga, Gidion kembali memaksimalkan personel yang berjaga di jalan raya sekitaran JIS agar arus lalin dapat terus berjalan.

“Selain pengamanan dalam, kami juga memfokuskan pengamanan di jalan raya. Petugas ditempatkan untuk mengatur lalu lintas,” tukasnya.

Guna mencegahnya kemacetan di sekitaran JIS, Gidion mengimbau kepada penonton konser Bruno Mars untuk menggunakan transportasi umum agar tak terjadi penumpukan kendaraan.

“Sebaiknya gunakan transportasi umum jika ingin ke JIS, demi kenyamanan bersama,” harapnya.

(MBI)

Polres Metro Jakarta Utara # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar