Kehadiran Fasilitas Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Lansia di RW. 06 Pademangan Timur Jakut

  • Redaksi
  • Selasa, 15 Maret 2022 15:24
  • 52 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Pos pelayanan terpadu (Posyandu) RW.06  Balita dan Lansia tepatnya di Jalan Pademangan ll Gang 4 RT. 06 RW. 06 Kelurahan Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (15/3).

Kehadiran fasiltas Posyandu Balita, Ibu hamil dan Lansia itu selain mengawasi kesehatan juga untuk menjaga silaturahmi antar warga di wilayah Pademangan.

Uus. Abuhusen M.M, mengatakan pada awak Media Budaya Indonesia monitoring kesehatan yang dilakukan Posyandu Lansia menjadi penting agar kesehatan warga berusia lanjut bisa terkontrol sekaligus mencegah penyakit.

" Dengan begitu, maka kondisi mereka bisa terus terkontrol dan bila mendapati kondisi yang kurang baik bisa segera ditindak lanjuti ," kata Uus.

Hadir dalam gebyar Posyandu Ketua RW. 06 Zubaedah, Ketua Posyandu Rusty, Dasawisma Atik, Sekertaris Risky, Bendahara Utara, Lingkungan hidup Yusnadi.

Menurut Uus kehadiran Posyandu Lansia bukan hanya sebagai tempat memonitoring kesehatan warga berusia lanjut, tempat itu juga menjadi tempat berkumpul serta bersilaturahmi antar warga dengan para lansia.

" Upaya kita itu bagaimana supaya lansia seperti mereka umurnya panjang, sehat dan tetap produktif serta bahagia pada hari tuanya," katanya.

Uus mengatakan layanan kesehatan yang diberikan Posyandu Lansia mencakup pemeriksaan kesehatan seperti cek kadar gula darah dan kolesterol.
Pemeriksaan dibantu oleh tenaga media dari Puskesmas dan rumah sakit. ( Sutarno )

Komentar

0 Komentar