Lurah Semper Timur Apresiasi Minat Masyarakat Untuk Divaksinasi Lengkap

  • Redaksi
  • Selasa, 15 Maret 2022 16:34
  • 54 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo mengapresiasi kepatuhan warga terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Bahkan dari total 107 RT di wilayah Kelurahan Semper Timur ada 100 RT yang sudah zona hijau dan tujuh RT lainnya masih zona kuning. 

"Saya juga berterima kasih kepada Bimas, Babinsa, Satpol PP, FKDM, RT/RW, LMK beserta segenap kader yang selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi lengkap dan disiplin prokes sebagai ikhtiar kita bersama untuk mengakhiri pandemi covid-19," ungkap Cahyo Hudoyo saat dikonfirmasi, Selasa (15/3). 

Terlebih lagi, pemerintah terus menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster sebagai bentuk pertahanan dengan cara meningkatkan imunitas tubuh. "Warga sudah mulai antusias untuk mendapatkan kelengkapan vaksinasi dosis ketiga. Ini menandakan bahwa warga sudah memiliki kesadaran tinggi yang timbul dari dirinya sendiri untuk ikut divaksinasi secara lengkap," terangnya. 

Untuk layanan vaksinasi Covid-19 tetap dibuka di sejumlah fasilitas kesehatan seperti halnya di Puskesmas Kelurahan Semper Timur. "Hari ini, ada 41 orang yang sudah divaksinasi di Puskesmas Kelurahan Semper Timur. Dengan rincian, dosis pertama ada enam orang, dosis kedua (8), dan dosis ketiga (27)," jelasnya. 

Sedangkan jenis vaksin dosis ketiga yang disiapkan di Puskesmas Kelurahan Semper Timur diantaranya, AstraZeneca (AZ), Pfizer, dan Moderna. "Kalau layanan vaksinasi dosis ketiga hari ini ada yang menggunakan vaksin AZ dan Pfizer. Jenis vaksin yang digunakan tergantung dari ketersediaannya," ujar Lurah Semper Timur. ( Red )

Komentar

0 Komentar