Tak Sekedar Jadi Jembatan, Walikota Jakarta Utara Minta Anggaran LMK Terlibat Proses Musyawarah

  • Redaksi
  • Selasa, 15 Maret 2022 19:10
  • 51 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia – Pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelapa Gading Barat periode 2021 sampai dengan 2024 menjalin silaturahmi bersama jajaran Walikota Administrasi Jakarta Utara, di Ruang Rapat VIP, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (15/3).

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi perdana pasca ditandatanganinya Keputusan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 253 Tahun 2021 Tentang Penetapan Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Utara Periode 2021 sampai dengan 2024. 

LMK sejatinya terlibat dalam segala proses musyawarah, bukan sekadar menjadi jembatan yang dilewati begitu saja tanpa melahirkan solusi, yang sejalan dengan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2010 Tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan.

“LMK memang sebagai jembatan musyawarah di lingkungan mulai dari tingkat RT/RW dan Kelurahan, tapi jangan hanya menjadi jembatan yang hanya menyeberangkan saja tanpa terlibat. LMK harus terlibat dalam musyawarah itu untuk mencari solusi, jalan keluar bersama, apalagi LMK ini juga kan diisi tokoh-tokoh masyarakat,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (15/3).

Terpenting, Ali Maulana Hakim menyampaikan LMK harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Walikota Administrasi Jakarta Utara. Menyampaikan segala program pemerintah kepada masyarakat demi terwujudnya kota Jakarta yang maju sekaligus membahagiakan warganya.

“Saya berharap ada sinergi antara pemerintah dan warga yang disampaikan melalui pengurus LMK. Program pemerintah disosialisasikan kepada warga. Jangan terhenti di diri LMK sendiri karena merasa tidak enak khawatir melangkahi lurah,” ungkapnya.

Ketua pengurus LMK Kelurahan Kelapa Gading Barat, Tri Yanuardianto menerangkan terdapat enam belas anggota LMK dari 21 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Dengan adanya pertemuan silaturahmi ini, dia berharap anggotanya merasa lebih dekat dengan jajaran Walikota Administrasi Jakarta Utara yang berdampak pada semangatnya menjaga keutuhan wilayah dibawah naungan LMK.

“Insyallah kami akan terus bersinergi bersama dengan pemerintah, menjadi agen penyampaian progam pemerintah kepada warga, dan juga menjadi lembaga yang senantiasa menjaga keutuhan lingkungan dengan jalan musyawarah,” tutupnya. ( Red )

Komentar

0 Komentar