Walikota Jakut Resmikan Penataan -Kampung Kumis di Pademangan I Raya

  • Redaksi
  • Senin, 15 Mei 2023 08:48
  • 53 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali maulana hakim di dampingi asisten ekbang wawan rohman, kabag lingkungan hidup Ardan solihin, camat Didit mulyadi, lurah abdul rahman hakim,hj Ratih ketua FKDM, Aiptu Kusno mewakili kapolsek pademangan, serka Johan mewakili Danramil penjaringan/pademangan,Sugimin ka satpel, Aiptu Yully, kyai  alpazin tokoh agama pembawa Doa, meresmikan  penataan wilayah Kampung kumis di RT 014/RW 03, Kelurahan pademangan timut, Kecamatan pademangan,kota administrasi jakarta utara.minggu (15/5/2023). Dr. H. Ali maulana hakim memberikan apresiasi terhadap ditatanya lahan pinggir sungai sepanjang jalan Pademangan l raya ini

"Setelah ini dibuat, mungkin yang paling berat adalah untuk pemeliharaan, merawat dan pelestarian taman ini. Kalau tidak dipelihara, akan mubazir sia-sia," ujarnya. 

Ali maulana hakim yang pintar berpantun menghibur warga pun berpesan, agar lokasi penataan tersebut bisa sering digunakan untuk berbagai kegiatan positif di lingkungan. Sehingga, tempat ini akan terus lebih baik kedepannya. 

"Untuk tempat rapat RT, rapat RW, kemudian mungkin anak muda karang taruna, PKK,Dawis dan sebagainya. Kalau sering ngumpul di sini, nanti akan melihat dengan sendirinya, apa kira-kira yang masih kurang, apa yang kira-kira perlu ditambah," ucapnya. 

Sementara Lurah pademangan timur  abdul rahman hakim mengatakan, lokasi penataan merupakan aset fasum yang di gunakan warga untuk kandang ayam,warung dan lain dengan rapat bersama tokoh masyarakat, rt/rw kita kembalikan sesuai fungsi. yang sebelumnya merupakan tempat pengumpulan barang bekas, gerobak. Ada tiga titik penataan yang dilakukan. Pertama adalah pendopo/pos kamling untuk masyarakat, kedua Taman Hatinya PKK untuk segi penghijauan ternak ikan lele. 

"Kami ucapkan juga terima kasih dalam prosesnya kami dapat bimbingan dan arahan. Terima kasih sekali juga kepada SKPD terkait, seperti tadi Bina Marga sudah melakukan scrap jalan, kanstin, pemasangan PJU,pertaman yang menyumbang pohon dan ikut merawatnya. Kemudian dari Sudin LH sudah membantu kami untuk pembersihan sampah bekerja sama dengan masyarakat untuk bekerja bakti," Ungkapan. 

Sementara H. Eddy jasa ketua RW. 03.kelurahan pademangan timur mengatakan. "Kami atas nama warga RW. 03 mengucapkan Terima kasih kepada Walikota jak-ut Ali maulana hakim yang berkenan hadir meresmikan/dengan menanda tanganin prasasti Taman hasil penataan kampung. Dulu di sini kumuh banget berkas peran aktif lurah abdul rahman hakim dan camat Didit mulyadi bersama scholder bekerja sama dengan warga alhamdulillah selesai.semoga allah swa selalu melindunginya Aamiin" Ungkapnya. (Sutarno)

DKI Jakarta # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar