LBH SIB MEMBERIKAN SOSIALISASI PENYULUHAN BANTUAN HUKUM PADA PESERTA SECURITY MANAGER TRAINING KUALIFIKASI GADA UTAMA

  • Redaksi
  • Sabtu, 15 Juni 2024 16:36
  • 82 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kebutuhan tentang pemahaman mengenai adanya bantuan hukum secara cuma-cuma gratis untuk masyarakat yang tidak mampu miskin sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat, oleh karena itu Lembaga Bantuan Hukum Satpam Indonesia Berkeadilan ( LBH – SIB ) memberikan penyuluhan bantuan hukum pada peserta security manager training yang di selenggarakan oleh PT. Wira Sandi. Sabtu (15/6). 

Sosialisasi LBH SIB ini dihadiri oleh : Adv.Dr.I Made Subagio, SH, MH, ( Ketua Umum LBH -SIB ), Sunarto, SM ( Sekjen LBH SIB ), A.Saiful H, SH ( Deputy Informasi & Penyiaran ), Widi, SH ( Ketua DPD Banten ).
Kegiatan penyuluhan LBH – SIB bertempat di Royal Palem Hotel Cengkareng Jakarta Barat, Dimana Adv. Dr. I Made Subagio Selaku Ketua Umum LBH – SIB Menyampaikan kata sambutan “ Pertama kami mengucapkan terima kasih pada PT. Wira Sandi melalui Pak Sunarto sebagai Sekjen LBH – SIB yang telah memfasilitasi sosialisasi lembaga bantuan hukum satpam indonesia berkeadilan, ini sebagai langkah awal kita untuk memperkenalkan bahwa lembaga bantuan hukum ini kita berikan secara cuma – cuma pada rekan satpam kita yang mengalami permasalahan hukum baik yang bersangkutan maupun keluarga satpam itu sendiri.

“Selain itu kami memberikan edukasi hukum jauh sebelum mereka melanggar hukum dalam menjalankan tugas maupun kehidupan sehari – hari, dan harapan kita kedepan bahwa satpam itu akan lebih cerdas paham hukum sehingga dalam pelaksanaan tugasnya mereka lebih profesional, proposional, paham hukum serta taat pada hukum yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, Kenapa kita memberikan sosialisasi pada peserta pelatihan satpam kualifikasi gada utama karena mereka akan menjadi pimpinan di site / unit tertentu dengan banyaknya anggota satpam yang akan mereka pimpin,” ucap Subagio. 

Adv. Dr. I Made Subagio, SH, MH mengutarakan “ untuk menjadi member aktif silahkan dapat menghubungi Sekjen DPP LBH – SIB, Bendahara Umum DPP LBH – SIB tentu mendapatkan benefit dari kami antara lain : Konsultasi Hukum, Pendampingan Hukum hingga menjalankan fungsi dan pembinaan melalui pimpinan, forum diskusi hukum terutama yang sering terjadi di area kerja maupun kehidupan sehari – hari, sehingga anggota satpam yang menjadi anggota ( Member Aktif ) LBH – SIB ini tentu mencerdaskan semua satpam – satpam yang ada di indonesia dan kita akan kolaborasi dengan stakeholder stakeholder baik pemerintah, maupun penegak hukum lainnya terutama Polri yang mempunyai fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap satpam yang juga sebagai Bapak Satpam Indonesia,” tambahnya

Sunarto, SM, sebagai Sekjen LBH SIB yang juga Direktur Utama PT SANDI SATRIA SOLO ( 3S ) menyampaikan “ Terima kasih Pada lembaga Bantuan Hukum Satpam Indonesia Berkeadilan ( LBH – SIB ) atas sosialisasi penyuluhan bantuan hukum yang diberikan pada peserta pelatihan satpam kualifikasi gada utama sehingga memahami aspek hukum, fungsi hukum serta taat hukum, jadi kedepannya semua peserta pelatihan satpam kualifikasi gada utama akan menjadi anggota member aktif di LBH – SIB,” tutupnya. 

(ASH)

LBH - SIB Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar