Heru Pj Gubernur DKI Jakarta Tutup Kompetisi Porwaja 2024

  • Redaksi
  • Sabtu, 15 Juni 2024 19:52
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono resmi menutup kompetisi Pekan Olahraga Warga Jakarta (Porwaja) 2024 yang digelar di GOR Jakarta Timur, Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Raya, Jatinegara, Jumat (14/6) sore.

Porwaja 2024 menghelat kompetisi dua cabang olahraga yakni badminton dan futsal memperebutkan Piala Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam rangka memperingati HUT ke - 497 Kota Jakarta.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengucapkan selamat kepada tim badminton dan futsal yang meraih juara di kompetisi Porwaja 2024.

"Hari ini, kita memberikan Piala dan Piagam kepada tim yang meraih juara. Pemprov DKI Jakarta juga akan mengumumkan dan memberikan hadiah bonus pada acara HUT ke-497 Kota Jakarta di Monas pada tanggal 22 Juni mendatang," ujar Heru Budi Hartono, Jumat (14/6).

Ia mengungkapkan, Porwaja 2024 dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke - 497 Kota Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada selurih panitia dan jajaran yang mendukung pelaksanaan Porwaja 2024," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansah memaparkan, Porwaja 2024 digelar bertujuan membudayakan olahraga di kalangan masyarakat, mendorong peningkatan partisipasi  warga aktif berolahraga dengan tingkat kebugaran jasmani yang baik.

"Sebagai media warga jakarta berinteraksi sekaligus memeriahkan HUT ke - 497 Kota Jakarta serta mewujudkan Jakarta yang bugar, berkarakter, unggul dan berprestasi di tingkat dunia," jelasnya.

Porwaja 2024, lanjut Andri Yansah, memperlombakan dua cabor yakni Badminton dan Futsal yang diselenggarakan secara berjenjang dimulai dari tingkat kota/kabupaten pada tanggal 6 - 8 Juni.

"Serta Porwaji 2024 tingkat provinsi digelar pada tanggal 12 - 14 Juni," paparnya.

Ia menambahkan, pemenang juara 1 hingga Harapan III cabor Futsal yakni tim Kecamatan Kemayoran (Jakpus), Pancoran (Jaksel), Kebun Jeruk (Jakbar), Pasar Rebo (Jaktim), Penjaringan (Jakut) dan Kep Seribu Utara (Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sementara tim badminton yang meraih  juara I hingga harapan VI Porwaja 2024 yakni Pancoran (Jaksel), Cipayung (Jaktim), Kembangan (Jakbar), Kemayoran (Jakpus), Tanjung Priok (Jakut) dan Kep Seribu Utara (Kabupaten).

"Pemenang akan mendapat penghargaan berupa piala, medali, plakat serta sertifikat," tandasnya.

(Sutarno)

Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar