CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT, LANAL SIMUELUE GELAR BERSIH PANTAI DALAM RANGKA WORLD CLEANUP DAY INDONESIA 2024

  • Redaksi
  • Minggu, 15 September 2024 09:42
  • 122 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Paspotmar Lanal Simeulue Letda Laut (T) Iwan Setiawan melaksanakan Aksi Bersih Pantai dalam rangka World Cleanup Day Indonesia 2024, bertempat di Pesisir Laut Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Sabtu (14/09/2024).

Gotong royong bersih-bersih pantai dalam  rangka "World Cleanup Day Indonesia 2024" merupakan kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan secara sukarela bekerjasama untuk membersihkan sampah dan kotoran yang ada di pantai. World Cleanup Day adalah aksi sosial global tahunan untuk mengajak masyarakat diseluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan laut dan pesisir, mengurangi pencemaran, serta menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan alam yang melibatkan masyarakat setempat, organisasi lingkungan, pelajar, atau relawan. Selain membersihkan pantai, acara ini juga untuk mengedukasi tentang dampak negatif sampah plastik dan limbah lainnya terhadap ekosistem laut dan kehidupan biota laut serta memperkuat rasa kebersamaan dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

(Pen Lanal Simeulue/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar