Tim Polisi Cilik Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Juara Umum Lomba Pocil Peringati HUT Lalu Lintas Polri

  • Redaksi
  • Minggu, 15 September 2024 20:18
  • 120 Lihat
  • Polri

Bekasi, Media Budaya Indonesia.Com – Tim Polisi Cilik (Pocil) dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota meraih prestasi gemilang dengan menjadi Juara Umum Lomba Pocil dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Polri ke-69 tahun 2024.

Lomba yang diselenggarakan di area depan Ditreskrimsus dan Lapangan Mini Soccer Presisi Polda Metro Jaya pada Sabtu, 14 September 2024, diikuti oleh berbagai tim dari wilayah Polda Metro Jaya. Selain menjadi juara umum Pocil, tim dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota juga meraih juara 3 dalam lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Prestasi ini merupakan hasil pembinaan yang dilakukan oleh Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto S.I.K., M.A.P., bersama pembimbing Kanit Kamsel AKP Sri Indira, P.Sos., M.M., serta anggota Aipda Herri F dan Aipda Rudiono.

Rincian Hasil Lomba

Lomba Polisi Cilik (Pocil)
- Juara 1: Polres Metro Bekasi Kota
- Juara 1 Danton Terbaik: Polres Metro Bekasi Kota
- Juara 1 Umum (Piala Bergilir):  Polres Metro Bekasi Kota

Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS)
- Juara 1:  Polres Tangerang Selatan
- Juara 2:  Polres Jakarta Selatan
- Juara 3:  Polres Metro Bekasi Kota

AKBP Yugi Bayu Hendarto menyatakan rasa bangganya atas pencapaian anak-anak didik Pocil dan PKS dari wilayahnya. Ia menekankan bahwa program PKS dan Pocil merupakan sarana penting untuk melibatkan generasi muda dalam menciptakan budaya tertib lalu lintas.

"Kami berharap para pelajar dan anak-anak ini menjadi agen perubahan di sekolah dan lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal disiplin lalu lintas," ujar AKBP Yugi, Minggu (15/9/2024). "Apa yang mereka pelajari di sini bisa menjadi bekal berharga untuk masa depan mereka dan juga untuk keselamatan bersama di jalan raya."

Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan serupa dan turut serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib.

(HUMAS POLRES METRO BEKASI KOTAKOTA/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar