Libatkan Semua Pihak Dukung Kemajuan Gerakan Pramuka Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Minggu, 16 Januari 2022 19:46
  • 59 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Budaya Indonesia - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengukuhkan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti, Satgas Pramuka Peduli masa bakti 2022-2027, dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2022 Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara masa bakti 2019-2024. 

Acara pengukuhan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat dan disaksikan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan,(MantanSekda era H.Fauzi Bowo). Ketua Kwarcab Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono, Ketua Gugys Darma Jakarta Utara, Nurcahyo Budi Santoso, dan unsur terkait lainnya. 

"Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda untuk menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dengan berdasar pada Tri Satya Dasa Darma Pramuka. Diharapkan mampu berperan serta dalam pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara sehingga perlu membekali anggotanya dengan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang pendidikan dan kebudayaan sebagai salah satu bagian terpenting dalam pembangunan nasional," terang Ali Maulana Hakim di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (16/1). 

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara. "Termasuk dari para penggiat penanganan anak-anak berkebutuhan khusus dan PKBM untuk sama-sama berlatih di Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara," tambahnya. 

Di kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada Satgas Pramuka Peduli yang membantu dalam proses penanganan pasca jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dan terlibat dalam berbagai kegiatan penanganan Covid-19. Sedangkan Pramuka Peduli dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan mengembangkan prinsip 7M yaitu Mendidik, Mudah, Manfaat, Murah, Massal, Mitra Kerja, dan Media Massa. "Selamat bekerja dan selamat mengabdi demi kemajuan Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara," pesan Ali Maulana Hakim. ( Sutarno )

Komentar

0 Komentar