190 Penghuni Rusunawa Rorotan RW. 014 Divaksinasi Covid-19

  • Redaksi
  • Rabu, 16 Maret 2022 10:05
  • 57 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Antusias masyarakat Rorotan untuk mendapatkan kelengkapan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat. Sejumlah lokasi pun dijadikan sentra vaksinasi dinamis yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Rorotan. Salah satunya adalah area Rusunawa Rorotan RW 014. 

"Saat kegiatan vaksinasi dinamis di Rusunawa Rorotan pada Rabu (15/3) kemarin, ada 190 orang yang berhasil divaksinasi. Dari jumlah itu terdiri dari vaksin dosis pertama ada sembilan orang, dosis kedua (39), dan dosis ketiga atau booster (142)," ungkap Lurah Rorotan, Idham Mugabe saat dikonfirmasi, Rabu (16/3). 

Idham pun mengapresiasi peran dari semua pemangku kepentingan yang ikut terlibat langsung dalam setiap kegiatan vaksinasi dinamis diantaranya Puskesmas Kelurahan Rorotan, Babinsa Kelurahan Rorotan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rorotan, Satpol PP Kelurahan Rorotan, dan FKDM Kelurahan Rorotan. Selanjutnya, turut dibantu oleh pengurus RT/RW, pengelola RPTRA, Tim Penggerak PKK Kelurahan Rorotan, dan kader dasawisma. 

"Semua bersinergi dan turun langsung untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dinamis di wilayah Kelurahan Rorotan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya selama ini dalam melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19," tuturnya. 

Dengan adanya kolaborasi dan kepedulian dari semua untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan sudah divaksinasi lengkap maka akan mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok. "Semoga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas bisa normal kembali seperti sediakala," harap Lurah Rorotan. (Red)

Komentar

0 Komentar