Hari Pertama Bekerja Pasca Libur Lebaran, Pj. Gubernur Heru Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Optimal

  • Redaksi
  • Selasa, 16 April 2024 15:14
  • 64 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap memberikan pelayanan publik yang optimal pascacuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mengawali hari pertama bekerja dengan halalbihalal bersama Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefulloh, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Marullah Matali, dan para Asisten Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Halalbihalal digelar di area Pendopo Balai Kota Jakarta. Tak hanya diikuti oleh jajaran ASN, halalbihalal juga dihadiri pegawai BUMD, pasukan pengamanan dalam, hingga wartawan.

"Pasca libur Lebaran, semua pegawai kembali bekerja seperti biasa. Diawali dengan hati yang bersih agar bekerja dan melayani masyarakat juga dengan hati," ungkap Pj. Gubernur Heru, di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/4).

Pj. Gubernur Heru juga mengapresiasi jajaran Pemprov DKI Jakarta di sektor esensial, seperti layanan kesehatan, keamanan dan ketertiban, penanganan bencana, energi, transportasi, utilitas dasar, dan sejenisnya, yang tetap bekerja saat cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. "Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis, jajaran Satpol PP, Dinas Gulkarmat, Dinas Sumber Daya Air, dan lainnya yang tetap bekerja secara maksimal, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga, Jakarta tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman selama masa libur Lebaran 2024," ucap Pj. Gubernur Heru.

Untuk diketahui, seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta kembali melayani masyarakat di berbagai sektor pada hari pertama bekerja pascacuti bersama, di antaranya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di seluruh kelurahan sudah membuka kembali layanan administrasi publik, personel Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas di berbagai titik rawan kemacetan, serta jajaran Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah membuka layanan rawat jalan, rawat inap, gawat darurat 24 jam, laboratorium, dan farmasi.

(*NK)

Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar