Kampung Bahari Nusantara Desa Silo Bonto Diresmikan Serentak Bersama 68 Satuan Komando Kewilayahan TNI AL

  • Redaksi
  • Selasa, 16 Mei 2023 09:41
  • 62 Lihat
  • TNI

TNI AL, Tanjung Balai I Media Budaya Indonesia.Com -  Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan melaksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI Angkatan Laut yang digelar di Desa Silo Bonto, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan. Acara diawali dengan mengikuti Video Conference (Vicon) terpusat, bertempat di Pulau Seribu yang diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin dan Kasal Laksamana Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dengan tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Meningkatkan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Bagi Masyarakat Maritim Yang Sejahtera," Senin (15/5/2023).

Program Kampung Bahari Nusantara merupakan bentuk nyata hadirnya TNI AL dengan rakyat, untuk membangun ketahanan wilayah maritim dari tingkat desa hingga menuju ke penyangga pertahanan negara.

Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini serentak tersebar di 68 Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) tersebar di seluruh Indonesia. Sementara Lanal Tanjung Balai Asahan sendiri melaksanakannya di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan. Pada momentum tersebut, Lanal Tanjung Balai Asahan juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., Pejabat Utama Lanal TBA, Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang, Kapolsek Air Joman AKP T. Lawolo, Camat Silau Laut Ramadhan Siagian, S.H. beserta Ibu, Kepala Desa Silo Bonto Rusli beserta Ibu, Kepala Puskesmas Silau Laut Dr. Gemala, seluruh Kadus Desa Silo Bonto dan Perangkat Desa.
(Pen Lanal TBA/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar