Solid Pacu Pelaku UMKM Jakarta Utara Tingkatkan Penjualan Produk

  • Redaksi
  • Kamis, 16 Juni 2022 21:23
  • 41 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Pemasaran produk hasil karya pelaku UMKM dapat diperluas jangkauannya melalui fasilitas internet dan pemanfaatan media sosial. Tidak hanya itu saja, pelaku usaha juga dapat mengasah kreatifitas dengan mengambil peluang baru sebagai konten kreator di era yang serba digital. 

Hal inilah yang memotivasi Alicia, pelaku UMKM dari Kecamatan Pademangan. Ia menggunakan jalur digital marketing via sosial media untuk menjual beragam produk health dan body care dengan brand Secret Potion. Setiap produknya dijual dengan harga yang terjangkau berada di kisaran Rp 25 ribu sampai Rp 85 ribu. 

"Tepatnya satu tahun yang lalu saya memulai usaha di bidang health dan body care karena perempuan itu peduli dengan kesehatan dan kecantikan jadi paling banyak marketnya. Apalagi di masa pandemi ini rasa kepedulian terhadap kesehatan itu semakin tinggi sehingga banyak yang mencari hand wash dan body wash. Kedua produk itu yang paling diminati dan best selling," jelas Alicia saat ditemui di Difabis Cafe, Lobby Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, kamis (16/6). 

"Bahan yang kita gunakan untuk membuat produk itu natural dan ramah lingkungan jadi tidak merusak kulit. Awal-awal pandemi kita pasarkan secara online di IG secretpotion_official, shopee mall, dan lainnya. Untuk saat ini karena situasi pandemi sudah mulai membaik jadi kita bisa ikut bazar. Waktu itu pernah ikut bazar di ajang MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika," ungkapnya. 

Sebagai pelaku UMKM di Jakarta Utara, Alicia juga berkesempatan menjadi peserta dalam kegiatan Jakarta SOLID (Sadar Olah Literasi Digital) Bersama JakWifi 2022 yang digagas Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Utara dan bertemakan Emak-Emak Jakarta Utara Jadi Konten Kreator dan Punya Usaha. 

"Acara ini bagus, sangat bermanfaat karena memang penggunaan sosial media sebagai sarana promosi itu penting sekali. Termasuk cara pemasarannya akan lebih mudah dan tidak banyak mengeluarkan biaya. Namun, kita juga membutuhkan keahlian untuk membuat konten media promosi yang menarik. Adanya kegiatan SOLID ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana membuat konten yang baik dan bisa meningkatkan penjualan produk," tutur Alicia.(*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar