Ciptakan Enterpreneur Tangguh Bapas Kelas ll Pamekasan adakan Pelatihan Pangkas Rambut

  • Redaksi
  • Kamis, 16 Juni 2022 16:44
  • 48 Lihat
  • Berita Umum

Pamekasan | Media Budaya Indonesia - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan komitmen Bapas Kelas ll Pamekasan untuk terus mengantarkan kliennya menjadi Enterpreneur melalui program bimbingan dan pelatihan.

Kali ini Bapas Kelas ll Pamekasan gandeng Salon Irama Sumenep adakan bimbingan dan pelatihan pangkas rambut dalam meningkatkan keterampilan bersertifikasi.Rabu (15/06/2022).

Menurut Kepala Balai Pemasyarakatan Pamekasan Ridwan Susilo pada saat pembukaan bimbingan dan pelatihan pangkas rambut menyampaikan, "Kegiatan bimbingan dan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk klien yang terlatih, terampil dn memiliki sertifikasi keahlian sebagai bekal nantinya di masa depan, sehingga diharapkan mereka menjadi enterpreneur handal dan bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri dengan bekal yang mereka dapatkan di dalam Bapas".

Ridwan Susilo dalam sambutannya menambahkan, " Kegiatan bimbingan dan pelatihan pangkas rambut ini di ikuti 20 peserta yang merupakan kliyen Bapas Pamekasan dalam menjalankan fungsi dan sistem pemasyarakatan yaitu menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Narapidana, anak didik dan Klien Pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggauta masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab."

Sementara itu Jandrong sapaan akrab Instruktur pangkas rambut salon Irama mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.Apalagi para peserta juga terlihat sangat menyukai hingga dirinyapun semangat.

"Semua peserta mau mencoba setiap arahan yang kami berikan,ada beberapa yang sudah punya bakat atau keterampilan dibidang ini,bisa dikembangkan," ujar Jandrong.

Pelatihan tersebut ditempatkan di Aula Rutan Kelas ll B Sumenep agar lebih mudah mendapatkan obyek yang akan dipotong rambutnya dan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08:30 s/d 15:00 WIB selama 1 pekan.

"Selain bimbingan dan praktek langsung memangkas rambut,  kami juga diberikan tiori tentang teknik menggunakan gunting maupun mesin pemotong rambut yang benar dan menyenangkan," ungkap Pudali salah satu peserta WBP. (FANS)

Jawa Timur # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar