Posyandu Melati RW 08 Warakas Tunjukkan Potensi Penanganan Stunting

  • Redaksi
  • Jumat, 16 Juni 2023 17:20
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  - Tim verifikasi lapangan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit Wijatmoko mengunjungi Posyandu Melati RW 08 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jumat (16/6). 

"Peran posyandu tentunya sangat besar dan ini menjadi program unggulan dari Pokja IV. Sebagai mitra pemerintah, PKK senantiasa hadir dalam setiap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi berbagai kegiatan di posyandu," ungkap Suni Sigit Wijatmoko didampingi Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Linda Dewi. 

Ia menyampaikan bahwa untuk meningkatkan layanan yang dibutuhkan masyarakat, pemerintah bersama komponen masyarakat terus berupaya melakukan berbagai inovasi yang bukan saja terkait pada permasalahan gizi kesehatan namun juga pendidikan, perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial. 

Pada kesempatan itu pula, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri mengungkapkan berbagai inovasi yang dimiliki Posyandu Melati RW 08 Kelurahan Warakas dalam upaya penanganan stunting. "Ada ketapang kuning, warung opini atau optimalkan gizi sehatkan generasi dalam rangka ketahanan pangan masyarakat sehingga stunting bisa diatasi," tuturnya. 

Selain itu, juga ada aplikasi setapak gizi untuk mendeteksi tumbuh kembang balita, pelatihan aksi cegah stunting bagi kader, pelatihan pengolahan ikan budidaya lele, dan lainnya. "Posyandu Melati RW 08 Warakas memang luar biasa dan bisa menjadi role model dalam penanganan stunting secara terintegrasi dengan seluruh unit," ujar Muhammad Andri. (*AFG)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar