Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah 2024

  • Redaksi
  • Minggu, 16 Juni 2024 18:41
  • 182 Lihat
  • Polri

Bekasi, Media Budaya Indonesia.Com - Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan apel pasukan pengamanan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah 2024 bertempat dihakaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Minggu (16/6/2024) sore.

Apel dipimpin oleh Kasat Lantas AKBP Yugi Bayu Hendarto, S.I.K., M.A.P., selaku Inspektur Upacara mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M dan dihadiri Para Kasat, Kabag dan Kasie.

Dalam amanatnya, AKBP Yugi Bayu Hendarto menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak Polres. Hal ini meliputi perkiraan ancaman, tindakan, dan pergelaran personil agar pelaksanaan Idul Adha dapat berjalan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

"Terdapat beberapa hal yang perlu mendapat atensi bersama, seperti potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat akibat liburan akhir pekan, kemacetan lalu lintas, serta aktivitas malam takbiran dan salat Idul Adha," tegas AKBP Yugi.

Untuk itu, Polres telah melakukan analisis kerawanan dan mempersiapkan langkah-langkah antisipatif yang praktis, efektif, dan efisien. Hal ini mencakup optimalisasi fungsi command center dan penguatan strategi komunikasi publik.

"Saya harapkan seluruh personel mampu bekerja secara terpadu dan menjaga solidaritas demi kelancaran operasi pengamanan," pungkas AKBP Yugi.

Apel ini dihadiri perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Subdenpomdam Bekasi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, menunjukkan sinergitas dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah 2024 di Kota Bekasi.

(MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar