Kapolres Pimpin Apel PAM Bola, Siapkan 1.828 Personil Pengamanan Pertandingan Persija FC Vs Bhayangkara FC

  • Redaksi
  • Minggu, 16 Juli 2023 21:09
  • 8 Lihat
  • Olahraga

BEKASI  I Media Budaya Indonesia.Com - Polres Metro Bekasi Kota siapkan 1.828 Personil gabungan TNI - Polri bersama Dishub dan Satpol PP Bekasi dalam pengamanan Pertandingan BRI Liga 1 antara Persija FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu (16/7/2023).

Kesiapan Pengamanan diawali dengan Apel Pasukan yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M, didampingi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait yang diikuti Waka Polres AKBP Dhany Aryanda S.I.K, M.P.M, PJU, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan Perwira Kodim 0507/Bekasi.

Peserta Apel diikuti Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi, Armed 07/GS, BKO Samapta Polda Metro, Satbrimo,Polda Metro, BKO Dit Reskrim Polda Metro, BKO Ditresnarkoba, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP, Damkar Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Selesai apel selanjutnya dilanjutkan Tactical Game Floor yang di Pimpin Waka Polres AKBP Danny Aryanda dengan Kabag Ops Kompol Agus Rochmat dalam mengatur para personil penempatan dan penjagaan pintu masuk Penonton serta antisipasi terjadinya kejadian terganggunya pertandingan.

Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M, mengatakan Polres Metro Bekasi Kota bersama TNI dan Pemkot Bekasi gelar Pengamanan Pertandingan Liga 1 Persija melawan Bhayangkara FC yang akan dilangsungkan pada jam 19.00 WIB.

"Polres Metro Bekasi Kota Melaksanakan pengamanan Persija melawan Bhayangkara dimana kickoff mulai pukul 19.00 dengan melibatkan 1.828 orang personil terdiri dari satgas bola Polres dan Polsek, TNI dengan jumlah 100 personil ada juga Satpol PP dan Dishub serta PLN UP 3 Kota Bekasi untuk mengantisipasi kejadian mati lampu seperti kemarin," Kata Kapolres Kombes Dani Hamdani kepada awak media.

Selanjutnya kata Kapolres, Pengamanan dilakukan mengantisipasi seperti biasa suporter atau penonton diperiksa dan dilarang membawa barang - barang seperti korek api, rokok, narkoba, petasan atau kembang api (flare) yang akan berdampak urjensinya kepada perbandingan nanti.

"Mudah - mudahan pertandingan berjalan dengan dengan baik dan sampai pertandingan selesai aman dan kondusif," tutup Kapolres.

Ditempat hqng yang sama, Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait mengatakan Pihaknya ikut dalam pengamanan Pertandingan bola antara persija dengan Bhayangkara fc .

"Kita menyiapkan personil 100 TNI dengan 20 personil dari Kodim 0507 Bekasi, 80 personil dari Armed 07 Cikiwul ," ucap Dandim Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

Dia jelaskan sejauh ini persiapan sudah cukup baik dilakukan Polres dan Kodim dalam rangka pengamanan pertandingan bola ini.

"Semoga pertandingan bola ini berjalan aman dan tidak ada kejadian yang terjadi dalam pertandingan,"tutup Dandim yang baru di Kodim 0507/ Bekasi. (Rosalinda)

Polres Bekasi # Kodim 0507 Bekasi # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar