PT. Pos Indonesia Salurkan 5.246 BLT - BBM dan BLT - BPNT Untuk Warga Kelurahan Bahagia

  • Redaksi
  • Jumat, 16 September 2022 19:56
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - PT. Pos Indonesia kembali menyalurkan program pemerintah terkait pendistribusian kompensasi BLT-BBM dan BLT-BPNT/sembako kepada kurang lebih 5.246 warga masyarakat Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 

Giat yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Bahagia ini, diawali dengan sambutan Sekretaris Kelurahan yang mewakili Lurah Bahagia, Khoirul Anwar yang sedang mengikuti diklat. 

Adapun bantuan yang disalurkan yaitu BLT-BBM sebesar Rp. 300.000,00 dan BLT-BPNT / sembako untuk edisi September 2022 sebesar Rp. 200.000,00. Dan giat dilakukan selama tiga hari berturut-turut, pada Rabu-Jumat malam (14 s/d 16 Sept 2022).

Dan program ini merupakan penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Sasaran programnya  adalah warga yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Ditemui dilokasi, Koordinator Lapangan PT. Pos Indonesia, Andi Siswanto menyampaikan , " Alhamdulillah pelaksanaan pada malam hari ini berjalan kondusif sesuai dengan data yang kami lihat. Dan kami sudah berhasil menyalurkan bantuan sosial tersebut pada malam hari ini, " ucapnya. 

Menurut Andi, kendala yang ditemukan hanyalah pada  penyesuaian proses verifikasi /validasi data yang disinkronkan. 

Ditambahkan Andi," Masyarakat yang tidak hadir pada malam ini dipastikan dapat hadir di malam berikutnya sesuai dengan waktu yang telah kami jadwalkan,"lanjutnya.

"Namun apabila tidak dapat hadir juga pada tiga malam tersebut, kami usahakan untuk mengalihkan mereka ke kantor Pos Bekasi yang masih melayani penyaluran tersebut hingga hak-hak mereka dapat diterima sampai pada masa bayar berakhir, " jelasnya lagi. 

"Harapan kedepannya, saya berharap pemerintah terus memberikan jaminan sosial seperti kepada warga masyarakat dengan basis data yang lebih tepat, " harapnya. 

"Karena disini kami dapat melihat banyaknya warga yang mungkin sangat membutuhkan tetapi belum tersentuh secara data untuk menerima bantuan tersebut," tutur Andi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak Dinas Sosial Kabupaten Bekasi telah melakukan pemantauan terkait pendistribusian kompensasi BLT-BBM dan BLT-BPNT/sembako edisi September 2022 di Kelurahan Bahagia ini. 

" Dan alhamdulillah mendapatkan respon yang baik karena pelayanan dari PT. Pos Indonesia ini sangatlah baik dan rapih," katanya. 

Selain itu PT. Pos Indonesia juga telah menyesuaikan jumlah petugas untuk pelayanan dan verifikasi dengan banyaknya KPM yang dialokasikan. Sehingga pelayanan berjalan lancar dan kondusif. 

Sementara, masih dilokasi yang sama, Sersan Mayor Oki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bahagia menyatakan bahwa keamanan pada proses pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. 

" Hal ini karena bhabinkamtibmas Kelurahan Bahagia berkoordinasi dengan instansi terkait, linmas, dan warga masyarakat setempat," pungkas Serma Oki. (Ayu)

Kabupaten Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar