Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Kantor Imigrasi Sanggau

  • Redaksi
  • Jumat, 16 Desember 2022 11:01
  • 44 Lihat
  • TNI

KAPUAS HULU , Kalbar I Media Budaya Indonesia.com. – Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Armed Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat beserta rombongan yang berlangsung di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis, 15 Desember 2022.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Kamis (15/12/2022).

Dansatgas mengatakan kunjungan dari Kepala kantor Imigrasi Sanggau beserta rombongan tersebut adalah untuk melaksanakan kegiatan koordinasi terkait PLBN Sungai Kelik yang berada di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang yang dimana wilayah tersebut termasuk dalam wilayah penugasan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

“Kita melaksanakan melaksanakan koordinasi bersama terkait pembangunan PLBN yang baru akan dibangun di wilayah Sei Kelik, Kabupaten Sintang. Dimana wilayah tersebut juga masih dalam wilayah penugasan Satgas Yonarmed 19 sehingga perlu adanya koordinasi dan kerja sama yang baik mengingat tugas dan fungsi pengamanan wilayah perbatasan merupakan tugas bersama.” Ujar Dansatgas.

Selain melaksanakan koordinasi, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk bersilahturahmi dan menumbuhkan komunikasi yang berkesinambungan demi menjaga perbatasan wilayah Indonesia dari perlintasan dan pelanggaran Keimigrasian serta berbagi informasi atau permasalahan yang ada di wilayah perbatasan.

“Melalui koordinasi ini saya berharap dapat mempererat sinergitas antara Satgas Pamtas Yonarmed 19 dan juga pihak Keimigrasian sehingga dapat selalu bersinergi untuk menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat khususnya di sector Timur ini.” Pungkas Dansatgas.(MBI)

Kalimantan Barat #Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar