Polsek Pademangan Giat Konpers terkait Kasus Tawuran Anak Remaja

  • Redaksi
  • Senin, 17 Januari 2022 08:05
  • 75 Lihat
  • Polri

Jakarta l Budaya Indonesia - Polsek Pademangan adakan konferensi pers terkat kasus upaya pencegahan tawuran anak remaja di wilayah Pademangan. Konferensi pers dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo S.I.K,M.Hum didampingi Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Hesti bersama jajaran personil anggota Polsek Pademangan pada hari minggu (16/01/2022).

Polsek Pademangan bersama Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), Polsek Pademangan berhasil menggagalkan upaya aksi tawuran remaja dan anak dibawah umur diwilayah Pademangan. 

Polsek Pademangan terkait kasus ini menyita barang bukti yang akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran yaitu 3 buah sebilah clurit yang salah satunya dibawa oleh anak tersebut dan 1 buah samurai yang ditemukan disekitar TKP. Kronologis awal kejadian pada hari Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB, anggota Polsek Pademangan melakukan patroli Kamtibmas bersama Pokdarkamtibmas dalam upaya pencegahan tawuran di wilayah Pademangan yang sering meresahkan warga Pademangan.

Pada saat melintasi di Jalan Budi Mulia Kel.Pademangan Barat tim patroli gabungan menemukan sekelompok anak-anak remaja yang sedang nongkrong yang diduga akan melakukan aksi tawuran. Selanjutnya tim gabungan melakukan pemeriksaan anak-anak remaja tersebut melarikan diri dan sebagian berhasil diamankan. Salah satu dari mereka didapati membawa barang bukti berinisial ABH (13 th ) anak remaja bersama barang bukti diamankan ke Polsek Pademangan untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Dalam upaya hukum menggunakan sistem peradilan anak sebagaj upaya menjaga harkat dan martabat anak sesuai sistem peradilan anak kita tidak melakukan penahanan yang mana tertuang dalam pasal 30 UU Peradilan anak No.11 Tahun 2012 yang mana paling lama dilakukan penahanan maksimal 24 jam untuk proses penyidikan setelah penyidikan akan melakukan upaya menghubungi orang tua anak-anak remaja untuk dilakukan pembimbingan . Dari interogasi awal anak-anak remaja tersebut akan melakukan aksi tawuran didaerah Ancol dalam ajang mencari jati diri.

Dalam konferensi pers Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo memberikan himbauhan kepada seluruh orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya kemanapun berada karena banyak kejadian tawuran yang berdampak nyawa taruhannya," ujarnya. ( AI Sumanta )

Komentar

0 Komentar