AJIB Sambangi Keluarga Wartawan Yang Tersandung Kasus Hukum

  • Redaksi
  • Kamis, 17 Februari 2022 19:56
  • 11 Lihat
  • Berita Umum

Bondowoso l Budaya Indonesia - Terkait dugaan kasus OTT dua Oknum Wartawan di Bondowoso, AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso) sambangi keluarganya untuk memberi dukungan moral yang menimpa telah menimpa kepala keluarganya, Kamis (17/2/2022).

Ketua AJIB Arik Kurniawan menghormati proses hukum yang saat ini di tangani oleh Polres Bondowoso.

"Kami hargai proses hukum yang menimpa rekan kita, namun tugas terpenting kita ialah bagaimana memperhatikan nasib keluarganya," ungkapnya.

Apabila, melihat kondisi perekonomian kedua rekan wartawan tersebut sangat memprihatinkan, apalagi keduanya sama miliki anak balita dan hidup serba keterbatasan.

"Wajib bagi kami memperhatikan nasib anak dan istrinya, apalagi mereka dari keluarga tidak mampu, insyaallah kami akan bantu bahan pokok setiap bulannya selama kasus suaminya berlanjut," tambah Arik.

Disaat Ketua AJIB diminta tanggapan oleh awak media terkait kasus yang menimpa anggotanya, pihaknya menjelaskan.

"Terkait dengan kasus tersebut kami akan melakukan evaluasi kepada seluruh anggota, agar hal ini tidak terulang kembali," jelasnya.

Kegiatan AJIB sejak disahkannya Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tentang pengesahan perkumpulan AJIB nomor AHU-0006463.AH.01.07.Tahun 2021 aktif dalam kegiatan sosial dan pelatihan jurnalistik.

"Sejak berdirinya AJIB selain kegiatan sosial kami juga melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik, bahkan tahun ini kami berencana akan melaksanakan UKW mandiri." pungkasnya. (Red)

Komentar

0 Komentar