Giat Musrenbang Kecamatan Babelan TA 2024, Camat Khoirudin:Akomodir Rehab Total Bangunan Sekolah Yang Tidak Layak

  • Redaksi
  • Jumat, 17 Februari 2023 20:53
  • 89 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi I Media Budaya Indonesia.Com -  Pemerintah Kecamatan Babelan gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2024, pada Jum'at (17/2/2023) pagi. 

Berlokasi di Ballroom Saung Kebalen, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Musrenbang kali ini mengangkat tema pembangunan terkait peningkatan pelayanan dan infrastruktur serta pemeliharaan kondusifitas penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak. 

Camat Babelan H. Khoirudin, SE. MM. KP dalam sambutannya menyampaikan laporan terkait profil wilayah Kecamatan Babelan yang terdiri dari 2 kelurahan dan 7 desa, serta batas-batas  teritorial dengan wilayah disekitarnya. 

"Sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, sebelah barat  berbatasan dengan Kecamatan Tarumajaya, sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Muara Gembong, dan sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Tambun Utara, " ucapnya. 

Sementara, Luas Wilayah Kecamatan Babelan, lanjutnya, adalah 6.340 km2. Dengan jumlah penduduk Kelurahan dan desa, Laki-laki dan perempuan sebanyak kurang lebih 314.238 jiwa per tahun 2022," paparnya lagi. 

Dirinya juga mengatakan, agar untuk diketahui bahwa ada beberapa permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Babelan dari tahun ke tahun, yaitu terjadinya banjir pada musim penghujan dan sampah. 

"Hal ini dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup besar, sehingga meluapnya air dari area persawahan dan Kali Bekasi, " tuturnya. 

"Alhamdulillah banjir di tahun ini tidak berkepanjangan sehingga dampaknya tidak begitu menyulitkan warga yang terkena banjir.

Permasalahan lainnya yaitu  adanya bangunan beberapa Sekolah Dasar yang sudah perlu direhab total. 

Diantara sekolah dasar tersebut  yang menurut pantauan Camat sudah tidak layak adalah SDN. Muara Bhakti 01 s/d 04 , SDN Buni Bhakti 01, SDN. Kedung Pengawas 01, 03, dan 04, serta SDN. Kedungjaya 03.

Camat menghimbau kepada para pemangku kebijakan atau pihak-pihak terkait kiranya bisa mengakomodir terkait bangunan -bangunan sekolah tersebut yang menurut kami (pemerintah Kecamatan dan Desa. Red) sudah tidak layak dan perlu adanya rehab total," tandasnya. 

Masih dalam pemaparannya, Camat juga melaporkan terkait kegiatan UMKM Kecamatan Babelan yang sudah terbentuk oleh para pelaku UMKM. 

" Alhamdulillah kegiatan UMKM Kec. Babelan sudah bergerilya. Mari kita fasilitasi dan dorong terus untuk kesejahteraan anggota UMKM,"

"Saya berharap kepada kepala desa, Lurah, dan pihak terkait dapat mensupport  kegiatan UMKM ini agar dapat berkembang guna memperkenalkan produk-produk yang ada di wilayah Kecamatan Babelan, " ujarnya. 

Mudah-mudahan usulan-usulan yang kita sampaikan kepada Pemkab Bekasi bisa diakomodir. 

Alhamdulillah usulan kegiatan di TA. 2024 tercatat dan masih dalam proses sebanyak 507 titik, yang semuanya itu nanti ditentukan oleh Bappeda," pungkas Camat Khoirudin. 

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut, Kepala Bappeda Kab. Bekasi, Anggota DPRD Kab. Bekasi H. Mustakim Dapil 4, Kepqla OPD se-Kab. Bekasi, Ketua Tim Monitoring Musrenbang Kab. Bekasi beserta anggota, Sekcam beserta Kasie/Kasubag dan staff Kec. Babelan, Kapolsek Babelan atau yang mewakili, Danramil Babelan atau yang mewakili, Kepala KUA Kec. Babelan, Kepala UPT se-Kec. Babelan, para Lurah dan Kades se-Kec. Babelan, oara Kepsek SD/SMP/SMA/SMK se-Kec. Babelan, Kid was Oaud-SD Binaan Kec. Babelan, Ketua TP-PKK Kecamatan/Kelurahan/Desa, Ketua Pokja Posyandu Kecamatan/Kelurahan/Desa, Ketua PSM/PKH/TKSK Kec. Babelan, Ketua BPD SE-Kec. Babelan, Ketua Karang Taruna, LPM, dan KNPI Kec. Babelan, Pokdar Kantibmas/Tagana/Destana Kec. Babelan, Tokoh Masyarakat/ Tokoh Agama/Tokoh Budaya/Petani/Tokih Pemuda/Pedagang se-Kec. Babelan, serta Tamu undangan. 
(Ayu)

Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar